28/04/2024

AsiaNationNews.com

Honesty – integrity – Trust

MERIAHKAN HUT RI KE-78, WITA Hadirkan Chef Heru Pada Acara Baking Demo di Mataram

17 Agustus 2023

 

Laporan : An. Smith

 

MERIAHKAN HUT RI KE-78, WITA Hadirkan Chef Heru Pada Acara Baking Demo di Mataram

 

Mataram.ANN – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-78 pada hari Kamis 17 Agustus 2023 di Ampenan, kota Mataram Lombok. WITA menghadirkan Chef profesional dari perusahaan Interflour yang merupakan salah satu perusahaan tepung terigu terbesar di Indonesia.
Kehadiran Chef Teknikal Interflour sangat dinantikan oleh wirausahawan kuliner khususnya dan masyarakat Lombok pada umumnya.

Direktur WITA NTB (Wirausaha Wanita Rabitah Alawiyah), Muznah Albaar mengatakan kehadiran Chef Heru disamping memeriahkan peringatan HUT RI ke-78, juga memberi pelatihan untuk meningkatkan keterampilan mengolah makanan modern sekaligus meningkatkan pendapatan pelaku usaha khususnya di Mataram, Lombok.

 

Photo: Para ibu2 WITA nampak serius membuat berbagai macam kue

“Inovasi ini lahir dari pemahaman kami terhadap kebutuhan masyarakat luas Indonesia yang menginginkan kuliner dan kue yang lebih variatif dan lebih ekonomis,” katanya.

Muznah menjelaskan bahwa Baking Demo ( demo kue ) merupakan strategi WITA untuk menambah pengetahuan dan dan meningkatkan keterampilan anggota WITA memenuhi selera pasar kuliner yang lebih luas. Hal ini guna menangkap peluang usaha potensial sekaligus meningkatkan pendapatan pelaku usaha di Lombok. Lebih dari 60 pelaku usaha bersemangat mengikuti acara kemerdekaan RI di Mataram.

Hadir juga Komite Daerah Ekonomi & Keuangan Syariah (KDEKS) NTB yaitu Direktur Infrastruktur & Ekosistem Syariah Dr. Nurjannah Septyanun SS, MH.
untuk memeriahkan HUT RI ke-78 di rumah produksi kue Mama Cookies di Mataram.
Dr Nurjannah adalah dosen pascasarjana Universitas Muhammadiyah Mataram dan Tim Halal Center UMMAT dan Pendamping Proses Produk Halal

Dr. Nurjannah mengatakan KDEKS selalu mendorong percepatan sertifikasi halal bagi aneka produk barang dan jasa untuk meningkatkan daya saing dan meningkatkan nilai tambah bagi pelaku usaha.
“Penyederhanaan perijinan berusaha dengan mudah cepat untuk meningkatkan investasi melalui integrasi perijinan tunggal (one single submission)” tegasnya.

Sejalan dengan alur usaha makanan dan minuman halal di Indonesia. Pada kesempatan yang sama Chef Heru menjelas berbagai jenis dan kadar tepung yang digunakan untuk mengolah makanan.
Chef Heru melakukan “Baking Demo” aneka kue modern yang berasal dari Turki dan Timur Tengah seperti Baklava dan aneka curry puff.
“Jenis dan kadar tepung sangat berperan dalam membuat roti dan kue agar menjadi lezat” katanya memberi saran pelaku usaha.

Photo: Cheff Heru Sedang mengajarkan cara pembuatan salah satu macam kue.

Acara menjadi sangat meriah karena semua terlibat dalam mencetak kue dengan bentuk yang unik dan menarik.
Pelaku usaha terlihat sangat aktif dalam sesi tanyajawab disela acara baking demo. Acara diakhiri pembagian doorprize dan menyanyikan lagu perjuangan Republik Indonesia.
DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-78 (AS/Red)

About Post Author