16/04/2024

AsiaNationNews.com

Honesty – integrity – Trust

WITA Kembali Hadirkan Baking Class bersama Chef Remy dan Chef Budi. Kabid Dinas Pariwisata “KELOR MENJADI SAJIAN BERKUALITAS & BERKELAS”

10 September 2023

 

Laporan : An. S

Editor : PO

 

WITA Kembali Hadirkan Baking Class bersama Chef Remy dan Chef Budi. Kabid Dinas Pariwisata “KELOR MENJADI SAJIAN BERKUALITAS & BERKELAS”

 

Batu Layar. AsiaNationNews.Com

WITA kembali menggelar Baking Class dengan produk unggulan yaitu “Kelor menjadi sajian yang berkualitas dan berkelas” bersama Chef Remy dan Chef Budi di Meninting Park Resto, Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat pada Sabtu (9/9/ 2023). Setelah sukses mengelar Baking Class di Grosir Lotte Mataram dan di dapur produksi Mama Cookies Ampenan.

Ketua WITA NTB (Wirausaha Wanita Rabitah Alawiyah) Muznah Albaar mengundang pelaku usaha dan pelanggannya untuk meningkatkan keterampilan mengolah makanan sehat berbahan baku tanaman kelor.


” Kami melihat sambutan yang positif dari anggota WITA dan sahabat WITA di Mataram, kini kami merangkul pelaku usaha di wilayah Lombok Barat, Lombok Utara, Lombok Tengah dan Lombok Timur” kata Muznah.

Pada kesempatan yang sama Kabid Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kota Mataram, Mutiara Linda Nasution berkesempatan untuk berucap didepan para pelaku usaha yang dikelola oleh para Wira usha Wanita (WITA) NTB, ” Ini merupaka inovasi yang luar biasa yang tentunya dapat membantu mendongkrak perekonomian masyarakat melalui program program yang inivatif ini dan kita berharap pemerintah dapat meperhatikan serta sekaligus membantu para usahawan khususnya kaum wanita.” Ucap Mutiara.

Melalui acara Baking Class ini, WITA mengundang partisipasi pelanggan untuk menciptakan salah satu produk unggulan yang berbahan kelor yaitu Kelor roll cake, akar kelapa kelor, talam kelor dan kue sagu kelor.

Keempat kue tersebut merupakan hasil kolaborasi dengan Chef Remy dan Chef Budi dari Jakarta yang memberikan demo cara mengolah keempat kue kelor menjadi “Kelor menjadi sajian berkualitas dan berkelas”.

Kegiatan Baking Class ini tidak hanya sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan setia aneka produk tepung dari perusahaan Bola Deli, melainkan juga sebagai ajakan kepada pelanggan agar hidup lebih aktif dan sehat melalui kegiatan yang menyenangkan seperti mengolah kelor, memanggang dan mendekorasi kue yang bisa menghasilkan cuan.

Photo : Sebagian jenis sajian makanan yang dihasilkan oleh tepung BOLLA DELI

Menurut Chef Remy baking class memberikan kesempatan yang baik bagi WITA untuk belajar, berlatih dan memicu kreativitas hingga menghasilkan produk sajian kelor menjadi berkualitas dan berkelas.

Sedangkan Chef Budi mendemokan tips dan trik merebus kelor hingga menghasilkan rebusan yang enak dan lezat hingga menjadi bahan pokok olahan aneka kue tradisional dan modern.

“,Kelor roll cake yang lezat ini adalah kue modern yang berasal dari kelor” kata Chef Budi.
“Kue akar kelapa kelor adalah kue khas asal Betawi sangat gurih juga berasal dari kelor., Sedangkan kue talam dan kue sagu adalah kue Nasional yang bisa kita kreasikan dari kelor juga” jelas Chef Budi.

Kelor adalah salah satu tanaman yang mudah didapat dan mudah ditanam di pekarangan rumah. Pemerintah daerah provinsi NTB menganjurkan masyarakat memanfaatkan aneka vitamin yang ada ditanaman kelor.
Serta memberi apresiasi kepada pelaku usaha yang telah berinovasi dan kreatif memanfaatkan potensi kelor menjadi produk unggulan provinsi NTB. (AS).

 

About Post Author