28/04/2024

AsiaNationNews.com

Honesty – integrity – Trust

BUKET MEUTUAH BERSAMA 10 GAMPONG LAINNYA MELAKSANAKAN PEMILIHAN TUHA PEUET

1 Desember 2024

 

 

 Laporan : Hadi

BUKET MEUTUAH BERSAMA 10 GAMPONG LAINNYA MELAKSANAKAN PEMILIHAN TUHA PEUET

 

Langsa Timur, 01/12/2023

Minggu besok, tanggal 3 Desember 2023 merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh sebahagian besar masyarakat di Kecamatan Langsa Timur Kota Langsa yang mempunyai hak pilih.

Hal itu dikarenakan adanya pelaksanaan Musyawarah Pemilihan Tuha Peuet Gampong (TPG) yang digelar secara serentak oleh sebelas gampong yang berada di Wilayah Kecamatan Langsa Timur Kota Langsa.

Adapun gampong-gampong yang melaksanakan Musyawarah Pemilihan TPG diantaranya : Gampong Buket Meutuah, Gampong Alue Merbau, Gampong Matang Cengai, Gampong Cinta Raja, Gampong Simpang Wie, Gampong Buket Rata, Gampong Buket Pulo, Gampong Matang Panyang, Gampong Buket Medang Ara, Gampong Sukarejo, dan Gampong Matang Setui.

Ketua Panitia Musyawarah Pemilihan Tuha Peuet Gampong (PMP-TPG) Buket Meutuah MAHADI, SH menjelaskan bahwa pelaksanaan musyawarah pemilihan TPG ini dilaksanakan mengingat akan berakhirnya masa jabatan TPG periode 2018-2024 yaitu pada bulan januari mendatang (2024).

Mahadi, SH yang juga menjabat sebagai Ketua Forum Sekretaris Desa (Sekdes) se-Kecamatan Langsa Timur menambahkan bahwa jumlah gampong yang melaksanakan pemilihan anggota TPG di Kecamatan Langsa Timur sebanyak 14 gampong, namun ada dua gampong yang telah terlebih dahulu melaksanakan pemilihan yaitu Gampong Alue Pineung dan Gampong Seunebok Antara, sedangkan satu gampong lainnya yaitu Gampong Sungai Lueng yang akan segera menyusul.

Pada tahun ini seluruh ketua PMG-TPG se-Kecamatan Langsa Timur dijabat langsung oleh sekdes masing-masing gampong, yang bertujuan agar tahapan pelaksanaannya bisa berjalan secara optimal sesuai Qanun Kota Langsa Nomor 12 Tahun 2018 tentang Tuha Peuet Gampong.

Minggu besok, seluruh masyarakat di daerah pemilihan diharapkan dapat ikut serta dengan mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) agar bisa menggunakan hak pilihnya, dan semoga calon-calon TPG yang terpilih nantinya merupakan orang-orang terbaik dan sanggup mengemban amanah dari masyarakat, pungkasnya. (Hadi)

About Post Author