18/05/2024

AsiaNationNews.com

Honesty – integrity – Trust

PENANAMAN POHON SEREMPAK SELURUH INDONESIA DALAM RANGKA HARI BHAKTI RIMBAWAN KE 42 TAHUN 2024.

7 Maret,  2024

 

 

  Laporan: PO

Release : Iskandar

 

PENANAMAN POHON SEREMPAK SELURUH INDONESIA DALAM RANGKA HARI BHAKTI RIMBAWAN KE 42 TAHUN 2024.

 


Banda Aceh. ANN |Untuk meminimalisir dampak Climite Change atau perubahan iklim terutama pemanasan global, saat ini pemerintah telah mempersiapkan langkah langkah selain melakukan Clean Up terutama sampah dan juga melakukan Penanaman Pohon secara serentak seluruh Indonesia dalam rangka hari Bhakti Rimbawan ke 41 tahun 2024  yang dilaksanakan dibeberapa Kabupaten/Kota yang ada di Indonesia, untuk Banda Aceh dilaksanakan pada hari Kamis, 7 Maret 2024 dipusatkan di kawasan Gampong Ulee Lhue tepatnya di Dusun Bawal.

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri oleh Staf Khusus Kementerian Lingkungan Hidup ibu Ir. Hanni Adyati Msi, Plh DLHK Aceh bapak M.Daud, PJ Walikota Banda Aceh yang di Wakili oleh Staf Ahli Bapak Iskandar, Kepala BKSDA dan Ekosistem, Kepala BPDAS Unsur Forkompinda Banda Aceh, Forkopimka Meuraxa, Keuchik Ulee Lhue beserta jajarannya, masyarakat dan komunitas peduli lingkungan.

Pada Kesempatan ini Staf Khusus KLH RI mengatakan kegiatan penanaman pohon ini merupakan kegiatan yang berskala nasional sebagaimana mana arahan presiden bahwa penanaman pohon ini akan terus dilakukan dalam rangka meminimalisir pemanasan global, mencegah banjir dan menindak lanjuti pertemuan internasional COP 28 di Kota Dubai, Uni Emirate Arab.

Dilain hal Plh DLHK Aceh menyampaikan bahwa Pemerintah Aceh bersama dengan pemerintah kabupaten/kota di Aceh siap melaksanakan kegiatan penanaman pohon secara berkelanjutan.

 

PJ.Walikkota Banda Aceh yang di Wakili Staf Ahli Walikota Banda Aceh Iskandar menyatakan bahwa Pemko Banda Aceh akan terus mendukung program pemerintah terutama penanaman pohon, lanjut iskandar bahwa pasca tsunami 2004 banyak pohon terutama cemara pantai dan mangrove hancur dan hilang terhempas tsunami, maka dimasa rehablitasi dan rekontruksi Aceh penanaman pohon atau penghijauan menjadi kegiatan prioritas di Banda Aceh, ini dilakukan untuk menjaga keberlangsungan ekosistem lingkungan dan konservasi menjadi keharusan terutama terhadap lahan lahan RTH yang selama ini kosong dan tandus perlu untuk ditanami pepohonan agar siklus ekosistem bisa berjalan baik dan berkesinambungan.

Pada kesempatan ini pemerintah Kota Banda Aceh mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Ibu Staf Khusus Kementerian Lingkungan Hidup RI yang telah mempercayakan Banda Aceh khususnya Gampung Ulee Lhue sebagai salah tempat penanaman pohon serentak, disamping itu pemerintah Kota Banda Aceh juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Lingkungan Hidup yang telah menganugerahkan Piala Adipura yang ke XI kalinya, kami berkomitmen akan terus menjaga Kota Banda Aceh yang bersih, Indah dan Nyaman.

Selanjutnya ibu Staf Khusus KLH RI, Plh DLHK Aceh, PJ Walikota yang di Wakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum beserta Unsur Forkopimda Banda Aceh melakukan Penanaman Pohon Cemara Laut, dan Mangrove di Dusun Bawal Gampong Ulee Lhue dan terakhir penyerahan Pohon Mangga kepada Perangkat Gampong. (**)

About Post Author