HARI RAYA IDUL ADHA 1442 H SD Negeri Alue Sentang Menyembelih Hewan Qurban 2 Ekor Sapi.

23  Juli  2021

 

Laporan : Hadi

Editor : PO

 

HARI RAYA IDUL ADHA 1442 H SD Negeri Alue Sentang Menyembelih Hewan Qurban 2 Ekor Sapi.

Aceh Timur, (ANN)– Rabu (21/7/21),Hari Raya Idul Adha 1442 H, merupakan hari yang sangat istimewa bagi umat Islam, Tepatnya hari raya kedua, SD Negeri Alue Sentang menyembelih Hewan Qurban sebanyak 2 (dua) ekor sapi.

Sapi tersebut di sembelih di depan area sekolah. Takbir di kumandangkan pada saat penyembelihan hewan qurban, pada saat penyembelihan tepatnya pada pukul 08.00 wib di saksikan oleh Kepsek Sutikno Spd, pengurus KOMITE sekolah, serta beberapa guru sekolah teesebut.

Ngatiran yang bertugas sebagai pengawas lingkungan sekolah SD Negeri Alue Sentang terlihat juga sedang asyik mengamati pelaksanaan penyembelihan hewan qurban itu..

Dalam kesempatan itu media ANN mengamari sekaligus menanyakan sesuatu yang berkaitan dgn pelaksanaan qurban yang dilakukan oleh pihak sekolah yang diwakili oleh Sutikno S,p,d, beliau merupakan Kepala Sekolah disekolah tersebut.

Dalam ucapannya beliau mengatakan bahwa qurban tahun ini sama seperti tahun tahun sebelumnya, dimana dia beberapa orang yang tergabung dalam satu kelompok yang ikut berqurban di SD Negeri Alue Sentang.

Selain Kepala Sekolah Sutikno Spd juga dipercayai sebagai ketua panitia pada pelaksanaan qurban.

Gambar : Sutikno Spd, ( Kepala Sekolah SDN ) Alue Sentang, Birem Bayeuen, Aceh Timur.

Ketika ditanya oleh Media ini terkait dengan pengagihan daging qurban itu akan dibagikan, beliau menjawab bahwa daging daging tersebut akan di bagikan ke 69 (enam puluh sembilan) pemegang kupon, Termasuk anak yatim , guru, dan beberapa orang masyarakat setempat “. Pungkas nya.

Terakhir Sutikno Spd mengharapkan agar kedepan semoga Allah memudahkan segala urusan hingga kepada rezeki para pelaku qurban agar bertambah banyak daging qurban dapat kita bagi bagikan kepada orang yang sangat membutuhkan daging qurban tersebut.

Dan dengan bertambahnya dagibg qurban ditahun yang akan datang Sutikno Spd juga berharap agar calon peserta didik ditahun ajaran tahun depan juga bertambah.” Tutur Sutikno.

(Hadi)

admin

Next Post

HARI RAYA IDUL ADHA 1442 H PTPN 1 KOTA LANGSA SEMBELIH 17 EKOR SAPI DAN 4 EKOR KAMBING.

Jum Jul 23 , 2021
23  Juli  2021   Laporan : Hadi Ediror : PO HARI RAYA IDUL ADHA 1442 H PTPN 1 KOTA LANGSA SEMBELIH 17 EKOR SAPI DAN 4 EKOR KAMBING.   Kota Langsa (ANN) – Hari Raya Idul adha 1442 H, Keluarga besar PTPN 1 kota Langsa kebun baru melakukan rutinitas tahunannya […]

Breaking News

Contains all features of free version and many new additional features.

Kategori