29/04/2024

AsiaNationNews.com

Honesty – integrity – Trust

Kekuatan 3 Pilar Wujudkan Keamanan, Ketertiban dan Kenyamanan Warga

16 Juni,  2023

 

 

  Laporan: PO

 

Kekuatan 3 Pilar Wujudkan Keamanan, Ketertiban dan Kenyamanan Warga

 

Langsa ANN -Sinergitas antara TNI, Polri dan pemerintah gampong yang saat ini dikenal dengan “tiga pilar” merupakan kekuatan yang selalu harus dipelihara dari tingkat Kabupaten, Kecamatan sampai tingkat Desa untuk mewujudkan keamanan, ketertiban dan kenyamanan bagi warganya. Sinergi yang dibentuk bukan hanya slogan atau uforia semata, namun dalam bentuk nyata kegiatan yang terkoordinasi dengan baik.

Menghadapi Tahun politik, Bhabinkamtibmas gampong Paya Bujok Seulemak Kecamatan Langsa baro Aipda Teuku saiful Bahri melaksanakan silaturahmi komunikasi sosial tiga pilar bersama Babinsa Anwar Fuadi, Geuchik serta tokoh masyarakat dan media . Kegiatan yang dilaksanakan di kantor bersama tiga pilar Dusun utama Gang Abudin,  gampong Paya Bujok Seulemak ini membahas tentang permasalahan yang akan dihadapi dan persiapan yang harus dilakukan menjelang tahun politik.  Kamis, 15/06/2023.

“Permasalahan umum yang dihadapi menjelang pemilu adalah masalah keamanan” penuturan geuchik gampong Paya Bujok Seulemak M. Syarifuddin, “harus ada langkah bersama secara sinergis dari tiga pilar didukung oleh seluruh warga masyarakat gampong Paya Bujok Seulemak” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu Babinkamtibmas Aipda T. Saiful Bahri menekankan kepada warga masyarakat supaya lebih waspada terkait dengan keamanan lingkungan, diantaranya pencurian, penipuan dan petasan. Sementara itu Babinsa mengajak warga untuk melaksanakan dan mengaktifkan Pam Swakarsa “Pos Keamanan lingkungan (Poskamling) di kampung supaya dipergunakan sebagaimana peruntukannya” kata Serka Anwar Fuadi “digalakan lagi Siskamling!!!” tegasnya.

Masyarakat sangat antusias dan sangat mendukung rencana tersebut dan berharap Babinsa dan Babinkamtibmas ikut dalam kegiatan Siskamling. “Bapak-bapak tentara (Babinsa) dan pak polisi (Babinkamtibmas) supaya bisa ikut ronda, biar kita tidak takut dan lebih aman” demikian disampaikan keinginan warga. (PO/Red)

About Post Author