*Zona Penyambuan Ditanami Waru, Danny: Sempadan Pantai Itu Persoalan Serius*

13 Oktober 2021

 

Laporan : Tio.Af

 

*Zona Penyambuan Ditanami Waru, Danny: Sempadan Pantai Itu Persoalan Serius*

 

KLU ( ANN)— Wakil Bupati Lombok Utara Danny Karter Febrianto Ridawan, ST, M.Eng., menanam Pohon Waru di Pantai Penyambuan Desa Jenggala, Selasa (12/10/2021). Hadir pada acara tersebut Kalaksa BPBD M. Zaldy Rahadian ST, Kepala Desa Jenggala Fahruddin, S.Pd, Danramil Tanjun Kapten Inf. Zainul Fahri, Barisan Relawan Siaga Bencana serta undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Danny Karter menyampaikan program pencegahan bencana harus memiliki manajemen yang bagus, sebab sempadan pantai termasuk permasalahan yang serius. Membutuhkan langkah strategis dalam rangka mengantisipasinya, salah satu langkah yang perlu ditempuh yaitu menanam Pohon Waru.

“Ini akan menjadi komitmen kita bersama untuk menjaga kelestarian alam di beberapa titik yang ada di KLU. Tidak hanya menanam lalu ditinggalkan begitu saja, tetapi bagaimana merawat apa yang kita tanam,” tuturnya.

Dikatakan wabup, populasi manusia semakin meningkat sedangkan sumber mata air mulai berkurang diakibatkan pemanasan global dan aktivitas menebang pohon secara besar-besaran. Sementara ketersediaan air bersih selalu dibutuhkan oleh masyarakat, sehingga ke depan dibutuhkan langkah strategis untuk mengatasi persoalan tersebut.

“Harapan saya dari kegiatan yang dilaksanakan oleh BPBD ini nantinya dapat memberikan dampak positif dan signifikan untuk kelestarian lingkungan di sempadan pantai Lombok Utara,” harap Danny.

Dalam pada itu, Kalaksa BPBD M. Zaldy Rahadian menambahkan, pihaknya berencana menanam bibit pohon waru tersebut di sepanjang pantai Lombok Utara, mulai dari Pemenang sampai Bayan.

“Kami sudah melaksanakan kegiatan ini dari hari Minggu kemarin, mulai dari pesisir pantai wilayah Pemenang. Hari ini di area penyambuan, kemudian dilanjutkan ke pantai di wilayah Kayangan,” sebutnya.

Acara berlangsung lancar kemudian diakhiri dengan penanaman bibit pohon Waru serta menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (bdi)

admin

Tinggalkan Balasan

Next Post

Bupati Lombok Utara Buka Rakor GTRA KLU

Sel Okt 12 , 2021
13 Oktober 2021   Laporan : Tio.Af   Bupati Lombok Utara Buka Rakor GTRA KLU KLU (ANN) – Bupati Lombok Utara, H. Djohan Sjamsu, SH, membuka Rapat Koordinasi Pelaksanaan Kegiatan Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Kabupaten Lombok Utara Tahun Anggaran 2021, berlangsung di aula kantor bupati setempat, Senin (11/10). Hadir […]

Breaking News

Contains all features of free version and many new additional features.

Kategori