29/09/2023

AsiaNationNews.com

Honesty – integrity – Trust

Foto : para peserta guru pendampin dari TK Yayasan Nurul A'la yang ikut mewarnai yang diselenggarakan oleh Sempoa Sip Kota Langsa.

Yayasan Nurul A’la Mengisi Hari Kesaktian Pancasila Dengan Mengikut Perlombaan  Mewarnai Yang Diselenggarakan Oleh Sempoa Sip Langsa.

1 Juni, 2022

 

 

  Oleh: PO

 

Yayasan Nurul A’la Mengisi Hari Kesaktian Pancasila Dengan Mengikut Perlombaan  Mewarnai Yang Diselenggarakan Oleh Sempoa Sip Langsa.

 

 

Kota Langsa (ANN) Dalam rangka mengisi Hari Kesaktian Pancasila, Yayasan Nurul A’la ikut merayakan hari sakti  terebut dengan mendaftarkan anak anak didik mereka untuk ikut serta dalam sayembara Berhitung dan Mewarnai yang di selenggarakan oleh Sempoa Sip Kota Langsa, Rabu (1/05/2022).

 

Foto : para peserta didik sekolah TK Yayasan Nurul A’la pada perlombaan sayembara mewarnai yang diselenggarakan di Aula serba guna Sekretaris Daerah Kota Langsa

Sayembara yang dibuka pendaftaran nya beberapa hari yang lalu dan berakhir pada 29 Mei 2022 dengan biaya pendaftaran sebanayak Rp.15.000 ribu tersebut telah mendapat sambutan  yang sangat luarbiasa baik dimulai dari tingkat sekolah Taman Kanak kanak (TK) maupun tingkat sekolah Dasar (SD) dengan memiliki dua kategori, kategori Mewarnai adalah untuk anank anak yang masih duduk di bangku sekolah TK sementara untuk kategori berhitung itu untuk anak anak yang sudah duduk dibanku SD dengaa klasifikasi A dan B, untuk yang A adalah kategori berhitung bagi anak anak Sekolah dasar (SD) yang masih duduk di kelas 1 dan 2, manakala klasifikasi B adalah untuk kategori anak anak SD yang duduk dikelas 3 dan 4.

Foto : Foto : Syarifah Noor Hijjatun Najwa, salah seorang peserta mewarnai dari TK Yayasan Nurul A’la

Yayasan Nurul A’la dikenal giat dan aktif dalam mencari ilmu pengetahuan (knowledgement) sebagai improfisasi pola fikir anak anak yang dimulai dari usia dini. sebelumnya pihak Yayasan Nurul A’la juga telah memperkenal sekaligus mengajar anak anak untuk mengenal dunia usaha dengan mengadakan praktik asimilasi perniagaan di sekolah tersebut dan itu sangat menarik dan merupakan sesuatu yang menggembirakan seluruh wali murid (orang tua) karena pendedahan (paparan) terkait dunia usaha telah diberi pemaparan seperti praktik jual beli barang dan  mampu mengawal nilai uang serta mengontrol keuwangan pada kegiatan perniagaan.

Foto : Para peserta dan Guru pendampin dari TK Yayasan Nurul A’la yang ikut mewarnai yang diselenggarakan oleh Sempoa Sip Kota Langsa.

Disela sela kesibukan pihak media mengkonfirmasi kegiatan tersebuit melalui panggilan Whatsap milik contact person panitia penyenlenggara Sayembara Berhitung dan Mewarnai yaitu Mis. Nanda, dalam wawancara pihak media ANN terkait objektif dari terselenhggaranya kegiatan tersebut Mis. Nanda mengatakan ” Sempoa Sip Kota Langsa menggelar sayembara ini bukan sekedar mengajak anak anak didik kita dari memahami mengembangkan nalar fikiran meraka untuk dapat berimajinasi mereka melalui mewarnai saja, akan tetapi mengajak anak anak kita lebih memahami serta menghayati bahwa betapa saktinya PANCASILA itu dalam tatanan negara kita sehingga mampu mewujudkan persatuan NKRI melalui Bhineka Tunggal Eka.” Pungkas Nanda.

Foto : Mis. Vira, salah seorang guru pendamping yang dihubungi pihat media ANN

Narasi yang sama pula disampaikan oleh Mirs. Vira dalam kenyataan nya via Whatsap dimana beliau sebagai guru pendamping  mengatakan bahwa kegiatan seperti ini pihak yayasan sangat menitik beratkan keikutsertaan para ananda ananda kita, agar mereka mengenal segala paparan terkait informasi khususnya hari hari penting nasional di republik negara ini selain pengetahuan umum lain nya.” Tutup nya.

Kegiatan yang berlangsung dimulai pada Pagi jam 8.45 WIB itu akan berakhir pada petang jam 15,00 WIB nanti seiring dengan program akhir yakni pengumuman peraih gelar juara sekaligus pemberian hadiah oleh Panitia pelaksana  (red/PO)

About Post Author