20/04/2024

AsiaNationNews.com

Honesty – integrity – Trust

Yayasan Assyifa Dara Madani Bangun MTsN Model di kecamatan Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur.

03  Maret  2021

 

 Laporan : Chik

 

Yayasan Assyifa Dara Madani Bangun MTsN Model di kecamatan Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur.

Aceh Timur (ANN/BidikAceh) – Yayasan Assyifa Dara Madani lakukan pembangunan MTsN Model di Gampong Aramiah Kecamatan
Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur.

Ketua Yayasan Assyifa Dara Madani Drs. H. Zakaria, AB, MM kepada media ini mengatakan pembangunan sekolah Madrasah Tsanawiyah model tersebut sudah hampir rampung dikerjakan, Rabu (3/3/2021).

Lanjutnya, saat ini sedang dikerjakan pembangunan lantai keramik dan plafond. ” Insyaallah dalam waktu dekat akan dilakukan finishing.

Drs H. Zakaria, MM

 

Zakaria menambahkan adapun program unggulan yang akan dibuka nantinya Hapal Al Qur’an yang akan dibimbing oleh guru Tahfiz dan Tilawah, Pembinaan Percakapan Bahasa Arab dan Bahasa Inggris, Bimbingan Bakat, Latihan Muhadharah dan Bbaca Kitab, dengan memadukan kurikulum Nasional dan Dayah.

Zakaria berharap dalam waktu dekat ijin operasional Sekolah tersebut keluar dan pada tahun Ajaran 2021/2022 MTsN Model sudah dapat menerima murid baru.

Salah seorang warga Dusun Dayah Gampong Aramiah, Dolah usia 57 tahun mengatakan sangat bersyukur dan berterima kasih karena telah dibangun sebuah sekolah Agama yakni MTsN Model di daerah tersebut, selama ini jikalau mau masuk ke sekolah Agama letaknya agak jauh dari Desa tersebut, demikian jelas Dolah. ***(Chik)

About Post Author