Warga Kota Bima Mengagumi Kinerja Sosok H. Muhammad Lutfi (HML) Sebagai Wali Kota Bima

03 Juni 2021

 

Laporan : 003/Saif

 

Warga Kota Bima Mengagumi Kinerja Sosok H. Muhammad Luthfi (HML) Sebagai Wali Kota Bima

Kota Bima (ANN) – H.Muhammad Lutfi SE, akrab dipanggil HML, Mantan Akticvis 98 itu tidak hanya mengagumkan bagi warga kota bima sebagai walikota terbaik yang mendapat penghargaan dari kementerian Hukum dan HAM RI, saat pemindahan warga relokasi bantaran sungai tanpa kekerasan.

Sebelumnya, HML sukses menjadi anggota DPR RI dua Periode, maka Partai Golkar mengusung H.Muhammad Lutfi SE sebagai Calon wali kota bima berpasangan dengan Fery Sofian SH.
Kinerja HML sebagai anggota DPR RI menjadi salah satu pertimbangan untuk mencalonkannya sebagai walikota bima.

Pengalaman kepemimpinannya sebagai anggota DPR RI terutama setelah menjadi walikota, kota bima ditata menjadi kota yang bersih dan asri. Dia ingin membangun kota bima sejajar dengan kota di negara-negara maju di dunia, kendati tidak memiliki keindahan alam atau sumber daya alam seperti kota lainnya.

Dia turun langsung ke lapangan memimpin pemugaran dan membangun beberapa taman di kota bima. Di antaranya, taman kodo, taman Ria, pantai lawata serta pantai kolo dan di beberapa tempat lainnya.
Juga membangun lampu hias dengan konsep modern di sepanjang jalan kota bima, Jembatan padolo, Jembatan penato,i dan Jembatan kodo. Saat ini, taman-taman dan lampu jalan itu menjadi tempat yang nyaman bagi warga untuk melepas kepenatan.

Dia juga mengimpikan kota bima merdeka dari sampah. Dengan kinerja yang sedemikian hebat itu, Kota bima meraih WTP berturut-turut selama enam kali.
Dengan gayanya sendiri, HML selalu blusukan. Dia mengaku sangat tidak betah bila hanya duduk di kursi ruang kerjanya. Dia walikota yang amat peduli dengan rakyat kecil. Dia selalu memikirkan pemecahan masalah kemiskinan yang menghimpit rakyat kecil. “Mereka yang selalu aku pikirin,” katanya berulang kali.

Dalam melakoni pengabdiannya sebagai walikota, HML mengaku belajar dari rakyatnya. Itulah salah satu alasan mengapa dia selalu blusukan. Dia selalu ingin tahu apa yang menjadi keinginan dan kebutuhan warganya. Saat blusukan, dia mengaku selalu menemukan hal baru yang bakal dijadikan dasar kebijakannya. Dengan blusukan, dia secara langsung bisa melihat kondisi rakyatnya yang sengsara, serta melihat kondisi berbagai fasilitas umum, sekaligus menemukan solusinya. (Saif.003)

admin

Next Post

4 Pejabat Lingkup Pemkot Bima Resmi Di Lantik Wali Kota Bima.

Kam Jun 3 , 2021
03 Juni 2021   Laporan : 003/Saif   4 Pejabat Lingkup Pemkot Bima Resmi Di Lantik Wali Kota Bima. Kota Bima (ANN) -Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE melantik dan mengambil sumpah jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrator di lingkup Pemerintah Kota Bima. Pelantikan dan pengambilan sumpah […]

Breaking News

Contains all features of free version and many new additional features.

Kategori