WARGA BERSAMA BABINSA KORAMIL SERBAJADI MEMBANGUN JEMBATAN PENGHUBUNG DI PEUNARON

14 Maret 2021

 

 Laporan : Ray

 

WARGA BERSAMA BABINSA KORAMIL SERBAJADI MEMBANGUN JEMBATAN PENGHUBUNG DI PEUNARON

IDI, Aceh Timur (ANN) – Babinsa Koramil Serbajadi, Serma Pramono, bersama warga setempat membangun jembatan kayu sepanjang 45 meter, Minggu (14/3/2021).

Jembatan yang dibangun menghubungkan dua desa yang dipisahkan sungai, yaitu desa bukit tiga dan desa penaron lama kecamatan Peunaron, Aceh Timur.

Pembangunan jembatan kayu tersebut merupakan inisiatif babinsa dan warga untuk menggantikan jembatan lama yang terbuat dari bambu, sering rusak hingga menghambat aktivitas warga, ungkap Serma Pramono.

Pramono menambah, dengan terbangunnya jembatan sementara berbahan baku kayu ini, maka akses masyarakat ke kebun dan ke sawah sudah lebih dekat.

Proses pembangunan jembatan yang menggunakan bahan-bahan kayu yang ada di lokasi ini dikerjakan secara swadaya, penuh semangat dan kekompakan, hingga jembatan rampung terbangun.

Kepala desa Bukit Tiga, Adman Sugandi, mengatakan, warga menyambut baik inisitif pembangunan jembatan kayu sepanjang 45 meter ini.

“Disambut bahagia oleh warga, sehingga warga tidak lagi khawatir menyeberang saat hendak pergi beraktivitas ke kebun dan ke sawah seperti jembatan bambu sebelumnya,” kata Adman.

Adman menambahkan, warga mengucapkan terimakasih kepada TNI, yang telah hadir membantu warga membangun jembatan penghubung antar desa ini.

“Semoga dengan terbangunnya jembatan ini akan dapat bermanfaat bagi warga sekitar dan dapat mempermudah aktivitas masyarakat untuk melakukan aktivitas sehari-hari,” ujar Adman.

Danramil 01/Sbj Kapten Chb Rofingi Akhir Saputro, mengatakan kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat tersebut adalah salah satu upaya pembinaan teritorial (Binter) di wilayah binaan.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, serta untuk mewujudkan kemanunggalan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan rakyat.

Kita berharap,silaturahmi dan kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud dengan lebih baik lagi,” harap Danramil. ***(Ray)

admin

Next Post

Agus Jabo Priyono Tanggapi Permintaan Cicit HOS Tjokroaminoto 

Ming Mar 14 , 2021
14 Maret  2021     Oleh : Ir 01   Press Release Agus Jabo Priyono Tanggapi Permintaan Cicit HOS Tjokroaminoto   Pertemuan antara Dewan Pimpinan Pusat Partai Rakyat Adil Makmur (DPP PRIMA) yang dipimpin Agus Jabo Priyono dan DPP Perkumpulan Syarikat Islam Indonesia (PSII) pimpinan Chalif Ibrahim, Rabu, 10 Maret […]

Breaking News

Contains all features of free version and many new additional features.

Kategori