Walikota Langsa Hadiri Acara Wisuda STIKes Bustanul Ulum Langsa Periode T.A 2020/2021

Walikota Langsa Hadiri Acara Wisuda STIKes Bustanul Ulum Langsa Periode T.A 2020/2021

30 Desember 2021

 

 

Laporan : PO

 

Press Release :

Oleh: Risnati Malinda, S.ST., M.Keb

 

Walikota Langsa Hadiri Acara Wisuda STIKes Bustanul Ulum Langsa Periode T.A 2020/2021

 

Langsa (ANN) | 30/12/2021  Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Bustanul Ulum Langsa telah menyelenggarakan Wisuda Diploma-III Kebidanan Angkatan ke-XVII dan Wisuda Sarjana Kesehatan Lingkungan serta Sarjana Administrasi Rumah Sakit Angkatan ke-III Tahun Akademik 2020/2021 pada hari Kamis Tanggal 30 Desember 2021, bertempat di Aula Virta Convention Hall.

Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB s.d selesai. Prosesi Wisuda yang dilaksanakan dalam tajuk Sidang Senat Terbuka STIKes Bustanul Ulum Langsa yang dipimpin langsung oleh Ketua STIKes Bustanul Ulum Langsa yang juga sebagai Ketua Senat, Risnati Malinda, S.ST., M.Keb yang telah mewisudai Mahasiswa/i Program Diploma-III Kebidanan, Program Sarjana Administrasi Rumah Sakit dan Program Sarjana Kesehatan Lingkungan.

Dalam Prosesi Acara Wisuda ini langsung dihadiri oleh Bapak Walikota Langsa, Tgk Usman Abdullah, S.E. Ini merupakan sebuah bukti kepedulian Bapak Walikota fokusnya dalam bidang Pendidikan khususnya Pendidikan Kesehatan (STIKes) Bustanul Ulum Langsa yang mumpuni dengan kredibilitas baiknya.

Beliau menyampaikan dalam pidatonya, “Pada kesempatan ini saya ingin mengingatkan kembali bahwa tugas menjadi seorang tenaga kesehatan dan bidan adalah tugas mulia dari Allah SWT sehingga berikanlah pelayanan dengan mengedepankan hati, jamahlah klien dengan kompetensimu, raih hatinya dengan etika baik, berikan intervensi dengan akhlak mulia, rangkul segala keluh kesahnya dengan kualitas tinggi serta dekap kepuasan klien dengan keunggulanmu sebagai tenaga kesehatan dan bidan”.

Selain itu pula Bapak Walikota Langsa menyampaikan pesan kepada Wisudawan dan Wisudawati, “Pendidikan itu sangat penting, Ilmu harus tetap ditingkatkan. Karena ilmu adalah sarana yang harus dimanfaatkan, bagaikan mesin. Kalau kita tidak bisa menggunakannya, maka mesin itu tidak akan berfungsi, begitu juga dengan ilmu. Maka jadikan ilmu sebagai dasar untuk kemajuan serta kesuksesan”.

Beliau juga menekankan bahwa sangat pentingnya menciptakan peluang usaha dari keilmuan yang diperoleh saat ini, karena dunia usaha tidak akan terbatas. Insya Allah kesuksesan bagi kita semua, Amin, ya Rabbal Alamin.

Dan tak lupa pula adanya pemberian cinderamata oleh Kampus STIKes Bustanul Ulum Langsa kepada Bapak Walikota Langsa berupa “Plakat Terimakasih”, serta pihak Walikota juga memberikan 2 buah buku, dengan judul “Menelusuri Jejak : Sejarah Langsa, oleh Sekretariat Daerah Pemerintah Kota Langsa Tahun 2017” dan buku lainnya dengan judul “UMARA : Pemimpin Pelayan (The Servant Leader) Penggerak Perubahan di Kota Langsa”. Dengan harapan buku ini menjadi simbol keilmuan dan pengetahuan.

Selain Bapak Walikota Langsa, Acara Wisuda TA 2020/2021 saat ini juga dihadiri oleh Ketua Yayasan Dayah Bustanul Ulum Langsa, Bapak Dr. Amiruddin Yahya Azzawiy, MA yang juga memberikan pidatonya. Hadir pula Perwakilan LLDIKTI Wilayah XIII Aceh, Kepala BNN Kota Langsa, Perwakilan dari Kementerian Agama, Direktur RSUD Kota Langsa, Pimpinan PTPN-1 Kota Langsa dan Pimpinan Cabang BSI Kota Langsa.

Risnati Malinda, S.ST., M.Keb
(Ketua STIKes Bustanul Ulum Langsa)