Wakil Walikota Menghimbau Agar Bantuan Yang Diberikan Tidak Untuk Dijual

10 November 2021

 

Laporan : Bunheri

Editor : PO

Suber : Waspada

Wakil Walikota Menghimbau Agar Bantuan Yang Diberikan Tidak Untuk Dijual

 

LANGSA (ANN) : Bantuan Alat dan Mesin Pertanian (Alsinta) yang diperuntukkan bagi kelompok tani dalam wilayah Kota Langsa agar nantinya tidak boleh diperjual belikan.

Demikian Wakil Wali Kota Langsa, Dr Marzuki Hamid MM, saat menyerahkan Alsinta kepada para kelompok tani di halaman Balai Penyuluh Pertanian (BPP), Kec. Langsa Timur, Rabu (10/11).

Menurutnya, bantuan Alsinta yang berasal dari aspirasi anggota DPR RI Komisi IV, Muslim SHI MM, tersebut kiranya dapat dipergunakan dengan baik dan jangan sampai ada laporan bantuan ini dijual.

 

“Baik itu peralatan mesin maupun lainnya sebaiknya tidak dipindah tangankan, jangan nanti terima dan bawa pulang lalu dijual ini mengkhianati amanah,” tegas Marzuki.

Lanjutnya, apabila nantinya ketahuan menjual Alsinta ini sangatlah melukai hati para Anggota DPR RI, Pemerintah Pusat dan juga Pemko Langsa.

“Kalau ini yang terjadi maka akan melukai dan mengkhianati amanah, harusnya dipertahankan alat ini untuk peningkatan panen,”ujarnya.

Hal lain, disebutkan Marzuki, apa yang dilakukan oleh anggota DPR RI untuk membantu para petani dengan tujuan meningkatkan bisa membantu para petani dan meningkatkan hasil panen.

Kalau maksimal dipergunakan alat ini akan menikmati hasil yang luar biasa, lahan yang kecil bila dipergunakan dengan baik maka hasilnya lebih baik.

Kemudian, tetap bersemangat meskipun masih pandemic Covid 19 dan mengajak terus untuk warga agar di vaksin, dimana saat ini Covid 19 di Kota Langsa sudah melandai.

Sementara itu, Ketua Fraksi Partai Demokrat, Ir Zulfikar, yang mewakili Anggota DPR RI, Muslim SHI MM, menjelaskan bahwa seyogianya Muslim hadir dalam kesempatan penyerahan bantuan Alsinta namun karena berhalangan makanya diwakilkan.

Ditambahkan, Zulfikar, ada sekitar 17 Kelompok Tani yang tersebar di Kota Langsa yang menerima bantuan Alsinta ini dari aspirasi Muslim dan berharap bantuan ini benar-benar dimanfaatkan dengan baik dan tidak boleh dipindah tangan atau diperjualan belikan, terkecuali sewa atau ada izin dari kelompok tersebut.“Bantuan ini adalah bentuk kepedulian Partai Demokrat yang berkoalisi dengan rakyat, dengan motto menyerap aspirasi, berbagi dan memberi solusi,” imbuh Zulfikar.

Hal senada diutarakan Tenaga Ahli (TA), Muhammad Rizal SE, mengatakan bantuan Alsinta dari Muslim ini seyogianya dipergunakan dengan baik demi menunjang hasil cocok tanam maupun paskah panen.

Adapun Alsinta yang diterima oleh para kelompok tani meliputi mesin pompa air, rice translater (mesin tanam padi), cultivator (alat pembuat bedengan), traktor roda dua (alat olah tanah), hands sprayer (alat semprot padi), power thresser (alat perontok padi), combine harvester sedang (alat potong padi).

Sedangkan bantuan dari Muslim diantaranya, mesin pompa air WB 30 XN, rice translater, traktor roda dua, hands sprayer, power thresser.

Hadir Kepala Dinas Pangan, Pertanian Kelautan dan Perikanan Kota Langsa, Banta Ahmad SStPi, para penyuluh serta ketua kelompok tani. (BH/Wpd)

admin

Next Post

LMND Mataram Desak KPK RI, Periksa Luhut dan Erick Tohir.

Rab Nov 10 , 2021
10 Oktober 2021 Laporan : Ivan.001 Editor : PO   LMND Mataram Desak KPK RI, Periksa Luhut dan Erick Tohir.   Mataram -(ANN)  | Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi Mendesak KPK RI untuk segera Memeriksa Menteri Kemaritiman dan Investasi dan Menteri BUMN yang diduga terlibat didalam bisnis PCR, 10/11/2021 tepat […]

Breaking News

Contains all features of free version and many new additional features.

Kategori