20/04/2024

AsiaNationNews.com

Honesty – integrity – Trust

Wakil Dekan III : FEBI IAIN Langsa Kolaborasi Internasional Gelar Lomba Akademik.

20 September 2022

 

 Laporan : PO

 

Released : Dr. Amy

 

Wakil Dekan III : FEBI IAIN Langsa Kolaborasi Internasional Gelar Lomba Akademik.

 

 

Kota Langsa (ANN) | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Langsa kolaborasi international adakan event Perlombaan. Event ini bernama “perlombaan Akademik dan Kreativitas Mahasiswa Internasional” atau International Competition of Student Academic and Creativity (INCOSAC) Tahun 2022.

Insya Allah, event perlombaan akan dillaksanakan secara daring (online) mulai dari tanggal 11, 12, 13 dan 14 Oktober 2022. Sedangkan, pengumuman pemenang akan dilakukan pada tanggal 22 oktober 2022.

Wakil Dekan III, Assoc. Prof.Dr. Amiruddin Yahya Azzawiy, MA mengatakan bahwa terdapat 6 (enam) perguruan tinggi dalam negeri dan 2 (dua) dari luar negeri. Adapun Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN), yakni ; UINSU Medan, UIN Surakarta, UIN Syahada Padang Sidempuan, IAIN Lhokseumawe, dan UIN Suska Pekan Baru.

Sedangkan, 2 (dua) perguruan tinggi luar negeri dari negara Malaysia, yakni ; Universiti Teknologi Mara (UiTM) dan kolej Islam Teknologi Antar Bangsa (KITAB).

Kata Doktor Emi sapaan akrab Assoc.Prof. Dr. Amiruddin Yahya Azzawiy, MA bahwa bidang lomba dan penanggung jawabnya, untuk cabang Bisnis Plan (UIN Surakarta), Essay Ekonomi Islam (UINSU Medan), Poster Ekonomi Islam (IAIN Langsa), Film Pendek (UIN Syahada Padang Sidempuan), Karya Tulis Ilmiah (IAIN Lhokseumawe), Fotografi ( UIN Suska Pekan Baru).

Setiap perguruan tinggi, baik dalam negeri maupun luar negeri akan mengirimkan dewan hakim sesuai 6 bidang tersebut. Dan peserta kegiatan ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) yang ikut berkolaborasi.

Setiap perguruan tinggi bertanggung jawab satu cabang lomba, khusus untuk IAIN Langsa, cabang “Poster Ekonomi Islam”, yang dikoordinir langsung oleh Tajul Munir, M.Ag (pembina BEM FEBI IAIN Langsa)

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat (1) silaturahmi dan kontribusi antar mahasiswa perguruan, (2) Meningkatkan disiplin dan kreativitas mahasiswa (3) Menjadikan mahasiswa yang berkarakter dan berbudaya, dan (4) Mempersiapkan dan meningkatkan prestasi mahasiswa pada event international. ” pungkas Dr. Amy

About Post Author