Wakil Bupati Lombok Utara Sambut Kunker Pangdam IX Udayana

29 April 2021

 

 

 Laporan : Tio AF

 

Wakil Bupati Lombok Utara Sambut Kunker Pangdam IX Udayana

Lombok Utara (ANN). Humaspro Setda KLU – Wakil Bupati Lombok Utara Danny Karter Febrianto R ST MEng menyambut Kunjungan Kerja Panglima Daerah Militer IX Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak MSc, dalam rangka melihat secara langsung pembangunan Pompa Air Hidram di Dusun Kebon Patu Desa Batu Rakit, Bayan (28/4/2021).

Hadir Pula Danrem 162/Wira Bakti Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdani SSos MHan, Forkopimda KLU, Plt Camat Bayan Adnan MPd, Plt Kades Batu Rakit Agus Karyawanto beserta masyarakat setempat.

Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak menyatakan masalah krisis air hampir melanda tiap daerah. Air menjadi kebutuhan sehari-hari masyarakat. Dengan adanya Pompa Hidram, untuk memenuhi kebutuhan air masyarakat di Desa Batu Rakit. Sebetulnya Pompa Hidram sudah ada sejak lima tahun kemarin, namun tak dimodifikasi dan dikembangkan pemanfaatannya.

“Alhamdulillah, Pompa Air Hidram ini sudah aktif dua minggu, dengan prestasi (debit air) 20 liter per jam. Sejauh ini, tidak ada kendala. Selanjutnya demi mencukupi dan menambah pemanfaatan air, rencana akan ditambahkan satu pompa lagi dengan penambahan dua jalur,” urainya.

Pangdam mengajak untuk jangan berhenti bekerja, berupaya dan berdo’a. Semoga kedepannya, TNI terus bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, terus bersinergi dengan pemerintah daerah, untuk kepentingan bersama.

Dalam pada itu, Wabup Danny menyampaikan selamat datang di Gumi Tioq Tata Tunaq, Desa Batu Rakit adalah desa definitif baru di Lombok Utara. Dikatakannya, KLU sebagai daerah otonomi baru yang usianya baru 12 tahun berjalan, memiliki program besar dalam pembangunan. Salah satunya infrastruktur, guna percepatan kemajuan KLU. Tentu dalam hal mewujudkan itu, membutuhkan sinergi semua pihak, terlebih TNI dan Polri.

“Saya menyampaikan terima kasih, atas bantuan Pompa Air Hidram dari TNI, karena (pasti) bermanfaat untuk masyarakat di Desa Batu Rakit. Semoga menjadi ladang amal ibadah kita, apalagi pada saat bulan suci Ramadhan ini,” tuturnya.

Sementara itu, Sekdes Batu Rakit Seniwati SPt menceritakan semenjak gempa tahun 2018 silam. Sumber mata air tertimbun longsor, semenjak itu masyarakat mengalami krisis air bersih. Bahkan irigasi yang semula dimanfaatkan oleh warga untuk pengairan sawah, tertimbun. Adanya Pompa Hidram dari TNI dan Pemda, saat ini mengaliri 100 KK, namun jika melihat dari jumlah penduduk Desa Batu Rakit belum mencukupi. Pada akhir penyampaian, sekdes bersyukur dengan adanya Pompa Hidram serta berterima kasih kepada TNI, atas bantuan Pompa Hidram sehingga airnya bisa bermanfaat untuk masyarakat. (Tio/rar)
foto: rar/humaspro

admin

Next Post

Babinsa Bantu Petani Rawat Cabai di Aceh Timur

Kam Apr 29 , 2021
29  April  2021    Laporan : Chik   Babinsa Bantu Petani Rawat Cabai di Aceh Timur Aceh Timur ANN – Serda M. Indra, Babinsa Koramil 13/Peureulak Timur, Kodim 0104/Aceh Timur membantu petani binaannya merawat tanaman cabai milik Anwar di Desa Seuneubok Paya, Kecamatan Peureulak Timur, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (29-04-2021). Serda […]

Breaking News

Contains all features of free version and many new additional features.

Kategori