28/03/2024

AsiaNationNews.com

Honesty – integrity – Trust

Wakil Bupati Lombok Utara Hadiri Pencanangan Vaksinasi Ibu Hamil

14 September 2021

 

 

 Laporan : Tio AF

 

Wakil Bupati Lombok Utara Hadiri Pencanangan Vaksinasi Ibu Hamil

Lombok Utara ( ANN) – Wakil Bupati Lombok Utara Danny Karter Febrianto R ST MEng Menghadiri pencanangan Vaksinasi bagi Ibu Hamil di Kabupaten Lombok Utara yang bertempat di UPT BLUD Puskesmas Tanjung (14/9). Hadir pula Ketua PKK KLU Hj Galuh Nurdyiah Djohan Sjamsu, Plt Kadis Kesehatan dr H abdul Kadir,Kepala UPT Puskesmas Tanjung Ida Ayu Wayan Trisnayanti, A.Md.Keb, Camat Tanjung Reselim SSos,serta undangan lainnya.

Wabup Danny Karter Menyampaikan pencanangan Vaksinasi bagi ibu hamil dan anak usia 12 tahun sampai 17 tahun ini adalah bentuk komitmen pemerintah dalam mensukseskan target vaksinasi baik lokal dan nasional dimana masyarakat yang di vaksin harus mencapai target 70 sampai 80 persen.

“Pada momen spesial hari ini saya menyampaikan terima kasih seraya mengapresiasi kepada tim kesehatan yang sudah berjuang sebagai garda terdepan dalam memutus rantai pandemi covid 19,” tuturnya.

Bagi masyarakat yang sudah divaksin maupun yang belum agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam upaya memutus rantai covid 19 selain dengan di vaksin ada dua langkah 5M dan 3T yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas serta
testing,tracing,treatment.

Masyarakat jangan sampai lengah di vaksin bukan berarti bebas dari covid 19, Divaksin juga salah satu langkah awa kembangkitan ekonomi dan sosial dengan cara memutus rantai pandemi covid 19 oleh karenanya supaya masyarakat untuk berkolaborasi bersama guna mensukseskan vaksinasi ini.

“Dalam rangka percepatan tentunya dibutuhkan kolaborasi multi pihak untuk mempermudah akses pelayanan dan mempercepat vaksinasi kepada masyarakat lombok utara,”katanya.

Dalam kesempatan itu di tempat terpisah saat di wawancarai Ketua PKK KLU Hj.Galuh Mengharapkan agar ibu hamil tidak takut vaksin, sebab sebelum di vaksin petugas kesehatan memeriksa terlebih dahulu apakah ibu hamil layak atau tidak untuk vaksin melalui Screning.

Lebih lanjut Ketua PKK KLU menambahkan vaksin bagi
ibu hamil itu penting karena ibu hamil merupakan salah satu kelompok yang sangat rentan terinveksi virus covid 19 dikarenakan ibu saat hamil imunitas menurun.

“Saya juga menghimbau kepada para kader Posyandu, PKK untuk bersama mensosialisasikan kepada masyarakat khususnya ibu hamil bahwa vaksin ini aman,”imbuhnya.(Tio_AF)

About Post Author