20/04/2024

AsiaNationNews.com

Honesty – integrity – Trust

Wadek III Febi Jemput mahasiswa Febi Work Camp di Baling Karang

11 November 2021

 

Laporan : Bunheri

Editor : PO

 

Penulis : Dr. Amiruddun Yahya Azzawiy, MA

 

Wadek III Febi Jemput mahasiswa Febi Work Camp di Baling Karang

Kota Langsa (ANN) | Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam (Febi) Institut Agama Islam (IAIN) Langsa yang mengikuti kegiatan “Febi Work Camp”, secara resmi dijemput kembali hari ini, Kamis, 11 November 2021 karena telah menuntaskan pengabdiannya, di dua Gampong yaitu; Gampong Baling Karang, Kecamatan Sekerak dan Gampong Kuala Peunaga, Kecamatan Bendahara.

Adek – Adek Febian (mahasiswa Febi) yang ikut Program Febi Work Camp berjumlah 43 orang, yang dibagi dalam dua Gampong, 20 orang di Gampong Baling Karang dan 23 orang di Gampong Kuala Peunaga.

Mereka melakukan berbagai kegiatan pengabdian untuk pemberdayaan masyarakat dalam bidang pendidikan, keagamaan, ekonomi dan sosial budaya,

Kegiatan pengabdian juga melibatkan dosen FEBI IAIN Langsa, baik sebagai narasumber kegiatan literasi maupun sebagai pembimbing mahasiswa di lokasi pengabdian.

 

Foto  : Wakil Dekan III Dr. Amiruddin Yahya Azzawiy menyerahkan cenderamata dari civitas akademika FEBI kepada perangkat Gampong Baling Karang yang diwakili oleh Rusman sebagai ketua pemuda.

Wakil Dekan III Dr. Amiruddin Yahya Azzawiy menyerahkan cenderamata dari civitas akademika FEBI kepada perangkat Gampong Baling Karang yang diwakili oleh Rusman sebagai ketua pemuda.

Penyerahan cendera mata dilakukan di atas “getek” yang merupakan satu satu – satu nya sarana transportasi yang mengubungkan masyarakat Gampong Baling Karang dengan dunia luar.

Kemudian, Dr. Abdul Hamid Wakil Dekan I FEBI menjelaskan bahwa target pengabdian ini dapat memberikani informasi kepada masyarakat tentang kondisi dan tradisi di Gampong Baling Karang melalui riset mahasiswa dan dosen.

Selain itu, Febi Work Camp menjadi saran mempromosikan IAIN Langsa, khususnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (Febi) kepada.masyarakat.

Kedepan, insya Allah kegiatan Febi Work Camp akan dilakukan dalam bentuk kolaboratif dengan stakeholder supaya mahasiswa dapat belajar majerial dan bekerja secara kolektif dalam tim.

Prosesi penjemputan mahasiswa Febi Work Camp di Baling Karang oleh Wakil Dekan III FEBI Dr. Amiruddin Yahya Azzawiy, MA, yang didampingi oleh Wakil Dekan I FEBI Dr. Abdul Hamid, MA dan Tajul Munir, M.Ag Pembina BEM FEBI. Sementara di Gamping Kuala Peunaga dijemput oleh Dr.Iskandar Budiman, M.Cl Dekan Febi dan Dr.Junaidi, MA Wakil Dekan III Febi.

Langsa, 11 November 2021

Dr. Amiruddin Yahya Azzawiy, MA
Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Langsa.

About Post Author