Upaya Maksimalkan Pencegahan Covid-19, Tim Gabungan Gelar Operasi Pendisiplinan Prokes.

01 Juli 2021

 

Laporan : 003/Saif

 

Upaya Maksimalkan Pencegahan Covid-19, Tim Gabungan Gelar Operasi Pendisiplinan Prokes.

 

Kota Bima (ANN) -Personil Gabungan TNI POLRI dan Sat Pol PP Kota Bima Gelar operasi pendisiplinan Protokol Kesehatan (Prokes) Pencegahan penyebaran virus corona.

Selain melakukan penindakan, personil gabungan juga melakukan sosialisasi kepada warga yang terbukti melanggar Prokes.

Kasat Pol PP Kota Bima M.Noer mengatakan, operasi personil gabungan dilakukan di beberapa titik Pusat Keramaian di Kota Bima.
Seperti Di lapangan Serasuba dan beberapa titik keramaian lainnya dan akan menindak warga tidak memakai masker, ucapnya.

Kegiatan ini menunjukkan keseriusan kami dalam upaya mencegah penularan virus corona yang hingga kini masih saja terjadi,” kata M.Noer Kamis (01/07/2021).

 

Lebih lanjut dijelaskan M.Noer, dalam gelaran kegiatan tersebut ternyata masih banyak ditemukan adanya pelanggaran Prokes yang dilakukan warga.

Dimana warga pelanggar Prokes yang terjaring didominasi oleh tidak menggunakan masker.


Bagi mereka para pelanggar yang terjaring langsung dilakukan penindakan berupa Teguran lisan, Sanksi sosial yang bersifat mendidik warga seperti pus up.

“Untuk selanjutnya mereka dibagikan dan dipakaikan masker secara gratis dan harus selalu dipakai saat keluar rumah,” ucap M.Noer

Diharapkan, tambah M.Noer, melalui gelaran Kegiatan tersebut masyarakat dapat lebih disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan di kehidupan sehari-hari.

“Dan langkah ini bisa sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid 19 di wilayalah Kota Bima saat ini,” tutur M.Noer. (Saif/003)

admin

Next Post

Indikasi Beda Pilihan Saat Pilkada, Sat Pol PP Tidak Terima Gaji Selama 4 ke 6 Bulan.

Jum Jul 2 , 2021
02 Juli 2021   Laporan : 003/Saif   Indikasi Beda Pilihan Saat Pilkada, Sat Pol PP Tidak Terima Gaji Selama 4/6 Bulan.   Kabupaten Bima (ANN) – Salah satu Anggota Pol PP Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, mengeluhkan gaji dari bulan januari hingga Bulan Juni 2021 belum terima. Menurut salah seorang […]

Breaking News

Contains all features of free version and many new additional features.

Kategori