Trisnawati Lakukan Razia Penertiban Lalulintas Di Peureulak

9 November 2021

 

 

  Laporan : Ray

 

Trisnawati Lakukan Razia Penertiban Lalulintas Di Peureulak

 

IDI (ANN) – Guna menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas, Sat Lantas Polres Aceh Timur menggiatkan razia represif, yaitu penindakan yang dilakukan dengan sistem stasioner maupun dengan hunting sistem.

Kasat Lantas Polres Aceh Timur Iptu Trisnawati saat memimpin kegiatan Razia Stasioner Sistem di Jalan Nasional Medan – Banda Aceh, Desa Blang Bitra, Kecamatan Peureulak, Senin, (08/11/2021) petang mengatakan, guna meningkatkan budaya tertib berlalu lintas bagi masyarakat serta menekan angka kejadian dan fatalitas kecelakaan lalu lintas, maka Sat Lantas Polres Aceh Timur akan mengoptimalkan kegiatan penertiban dan penindakan terhadap segala bentuk pelanggaran lalu lintas khususnya pelanggaran kasat mata.

“Guna mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban serta Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) di wilayah hukum Polres Aceh Timur, kami bukan hanya menggelar razia stasioner (di satu titik), namun juga memakai pola hunting system. Jadi petugas akan patroli dan menindak pelanggaran kasat mata yang dilihat secara langsung,” jelas Iptu Trisnawati.

Pada pelaksanaannya, dalam waktu hanya sekitar 90 menit, Sat Lantas Polres Aceh Timur setidaknya menilang 33 pengendara sepeda motor yang tidak mengenakan helm serta penindakan terhadap kendaraan yang melebihi muatan dan berbagai macam pelanggaran lalu lintas yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

Kegiatan penertiban maupun penindakan terhadap segala bentuk pelanggaran lalu lintas akan terus dilakukan secara rutin, hingga timbulnya kesadaran seluruh masyarakat agar tertib berkendara di jalan raya.

Kami juga berharap kepada masyarakat di Kabupaten Aceh Timur ini bisa mentaati peraturan lalulintas serta disiplin dalam berkendara.

Sayangilah diri sendiri dan keluarga yang menunggu di rumah, keselamatan untuk kemanusiaan. Tegas Kasat Lantas Polres Aceh Timur Iptu Trisnawati.

Selain itu dalam pelaksanaan razia ini, para personel juga mengkampanyekan protokol kesehatan (prokes) dengan membagikan masker kepada pengguna jalan yang tidak mengenakan masker. (Ray)

admin

Next Post

Dinas Kominfo Sosialisasikan Kecerdasan Publik Dalam Penanganan Berita Hoax Pada Pembentukan KIM

Sel Nov 9 , 2021
9 November 2021   Laporan : Bunheri Editor : PO   Dinas Kominfo Sosialisasikan Kecerdasan Publik Dalam Penanganan Berita Hoax Pada Pembentukan KIM Kota Langsa (ANN) | Pemerintah Kota Langsa melalui Dinas Kominfo membentuk Kelompok Imformasi Masyarakat (KIM) di aula sekretariat daerah kota langsa, Selasa (9/11/2021) Pembentukan KIM yang diawali […]

Breaking News

Contains all features of free version and many new additional features.

Kategori