19/08/2022

AsiaNationNews.com

Honesty – integrity – Trust

TNI/PolRI Melakukan Sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes) di Desa Keude Tuha, Kecamatan Simpang Ulim.

05 April 2021

 

 

  Laporan : Ray

 

TNI/PolRI Melakukan Sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes) di Desa Keude Tuha, Kecamatan Simpang Ulim.

 

IDI, Aceh Timur (ANN) – Vaksinasi COVID-19 baru diberikan bagi Nakes, Aparat, dan ASN, namun belum sampai pada masyarakat secara umum dan menyeluruh. Dan upaya – upaya pencegahan penyabaran virus covid masih harus tetap aktif dilakukan.

Guna memutus rantai penyebaran Covid-19, maka Polsek Simpang Ulim, gencar melakukan edukasi tentang pentingnya protokol kesehatan (Prokes) hingga ke desa desa.

Seperti yang dilakukan oleh personel Bhabinkamtibmas Polsek Simapang Ulim bersama personel Babinsa 08/SPU yang melakukan sosialisasi protokol kesehatan (Protkes) di Desa Keude Tuha, Selasa, (06/04/2021).

Kapolsek Simpang Ulim AKP Jamaluddin Nasution mengatakan, Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat atau disebut Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan pelayanan Polri.

“Hampir semua fungsi Kepolisian diemban oleh seorang Bhabinkamtibmas untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat di tingkat kampung,” ujar AKP Jamaluddin Nasution.

Lanjutnya, terlebih lagi di tengah situasi wabah Covid-19, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Simpang Ulim terbilang sangat aktif mensosialisasikan protokol kesehatan (Protkes) kepada masyarakat, sekolah-sekolah hingga ke pelosok kampung.

Disebutkannya, Bhabinkamtibmas dan Babinasa dalam setiap kegiatan sosialisasi protkes ke kampung-kampung, dan sekolah, mereka selalu menjaga jarak, tidak melakukan sentuhan fisik, serta selalu menggunakan masker.

Harapan kami dengan sosialisasi ini, agar dapat meningkatkan kesadaran masyarakat baik tentang hukum maupun protokol kesehatan di masa pandemi.” Pungkas Kapolsek Simpang Ulim AKP Jamaluddin Nasution.***(Ray)