” TNI AL Tanjung Balai Amankan 115 TKI Ilegal Dari Malaysia “

15 Maret 2021

 

 Laporan : Chik

 

” TNI AL Tanjung Balai Amankan 115 TKI Ilegal Dari Malaysia “

 

Tanjung Balai, ANN/ Bidik Aceh. Sejumlah 115 orang TKI yang pulang dari Malaysia yang diduga tidak memiliki dokumen yang Sah, mereka terpaksa diamankan oleh petugas TNI Angkatan Laut Lantamal 1 Koarmada I dari perairan Pulau Jemur, Asahan, Sumatera Utara pada Sabtu ,(13/3/2021). ”

Komandan Lanal Tanjung Balai Asahan Letkol Laut Robinson Hendrik Etwiory memorial kepada wartawan babes pada hair Sabtu (13/3/2021) piranha sedans menjalankan tunas operasional dilaut bersama dengan Satpol Air Pplda Sumut. Pada saat itulah kami menerima informasi ada kapal nelayan mengangkut ratusan orang diduga TKI illegal.

” Saat itu juga kits lakukan pengembangan razia operasional merapat kapal nelayan KM. Sinar Utama yang dimotori tiga orang oknum ABK mengangkut penumpang 115 orang. Mereka itu terdiri 80 laki-laki, 31 perempuan, 4 orang Balita. Mereka ini baru pulang dari Malaysia dan saat itu juga diamankan di Pulau Jemur oleh Patroli keamanan laut (Patkamla) untuk diperiksa lebih lanjut,” papar Robinson Minggu (14/3/2021) di pos markas Pulau Jemur, Asahan Sumatera Utara.

” Ditambahkan Robinson, tiga oknum ABK KM. Sinar Utama kita giring ke pos Lanal Tanjung Balai Asahan untuk pengembangan pemeriksaan, sedangkan 115 orang penumpangnya setelah berkoordinasi dengan satgas covid 19, diserahkan langsung kepada petugas kantor Imigrasi Tanjung Balai Asahan dengan pengawalan Pomal Lanal dan Polresta Tanjung Balai. ”

Panglima Komando Armada I (pangkoarmada I), Laksda TNI Abdul Rasyid menjelaskan, patroli TNI AL hal rutin dilaksanakan, terutama pada jalur tidak resmi (jalur tikus). Pada lokasi tendency serving digunakan perilaku usaha ilegal seperti penyusupan barang illegal penggelapan barang haram (narkoba) dan pengangkutan TKI Maupin masakan Imigran illegal dari negara luar. ” Apalagi saat ini  covid 19 masih menjadi momok utama kehidupan manusia di seluruh negara.Sebab itu tidak boleh tetjadi kelengahan pengawalan dan pengawasan dari pihak TNI AL yang nembawa jangkitan covid 19.

Kita harus siap bekerjasama dengan rakyat memberantas hal tersebut demi keamanan Negara dan Bangsa,” tegas Panglima Laksda TNI AL Abdul Rasyid. (USMAN. HS/CHIK. R.1)

admin

Next Post

Sosialisasikan Disiplin Lalulintas, Kanit Regident Pimpin Apel Pagi SMAN 1 Pantee Bidari

Sen Mar 15 , 2021
15 Maret 2021    Laporan : Ray   Sosialisasikan Disiplin Lalulintas, Kanit Regident Pimpin Apel Pagi SMAN 1 Pantee Bidari IDI, Aceh Timur (ANN) – Kepala Unit (Kanit) Regident Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Timur Ipda Eko Suhendro, S.H menjadi pembina upacara di SMA Negeri 1 Pantee Bidari, Senin […]

Breaking News

Contains all features of free version and many new additional features.

Kategori