19/04/2024

AsiaNationNews.com

Honesty – integrity – Trust

Tingkatkan Kemampuan Anggota, Satsamapta Polres Aceh Timur Gelar Latihan Dalmas

9 Juni 2022

 

 

  Laporan : Ray

Editor : Fauzi

 

Tingkatkan Kemampuan Anggota, Satsamapta Polres Aceh Timur Gelar Latihan Dalmas

 

ANN (Aceh Timur) – Dalam praktik peningkatan kemampuan anggota, Satsamapta Polres Aceh Timur menggelar latihan Dalmas Kerangka pada hari Kamis, (09/06/2022) pagi di Lapangan Sarja Arya Racana. Dalam latihan tersebut melibatkan beberapa anggota terdiri dari 60 personel gabungan Sat, Sie serta polsek dan 49 siswa latja SPN Polda Aceh.

Kasat Samapta Polres Aceh Timur AKP Fachrul Razy, S.K.M.,M.Si menerangkan latihan peningkatan dalmas kerangka sendiri selain untuk meningkatkan kemampuan para anggota dalam menghadapi aksi unjuk rasa serta kesiapan dalam keadaan genting.

Sebelum pelaksanaan Kasat Samapta terlebih dahulu memimpin apel persiapan dan mengecek jumlah personil yang terlibat dalam latihan.

“Dalam latihan ini kami berupaya seperti benar-benar dalam menghadapi situasi yang sangat genting, sehingga kami juga kerahkan seluruh pasukan dan peralatan yang kami miliki”, terang AKP Fachrul Razy.

Pada latihan ini difokuskan pada; latihan fisik, dalmas awal dan dalmas lanjut yang disampaikan oleh Aipda Mukhsin sebagai instruktur. Adapun materi teori dasar-dasar sikap dalmas lanjut yang disampaikam sebagai yaitu sikap ditempat dengan menggunakan perlengkaan Dalmas dan sikap pindah tempat serta formasi dalmas.

“Usai penyampaian teori-teori, latihan dalmas lanjutan dilanjutkan dengan praktek langsung,” sambung Kasat Samapta.

Menurutnya, latihan dalmas ini selain untuk meningkatkan kemampuan para anggota dalam menghadapi aksi unjuk rasa serta kesiapan dalam keadaan genting, latihan ini juga sebagai pembelajaran kepada siswa SPN Polda Aceh yang sedang melaksanakan Latja di Polres Aceh Timur. Terang Kasat Samapta Polres Aceh Timur AKP Fachrul Razy, S.K.M.,M.Si. (Ray)

About Post Author