21/03/2023

AsiaNationNews.com

Honesty – integrity – Trust

Tim IP Peduli Serahkan Amanah Santunan Jumat Berkah Dari IP Di Syawal 1443 H

13 Mei 2022

 

 Laporan : Suroto

Editor : PO

Tim IP Peduli Serahkan Amanah Santunan Jumat Berkah Dari IP Di Syawal 1443 H

 

 

Kota Langsa (ANN) | Tim IP Peduli kembali mensasarkan bantuan dan santunan kepada masyarakat yang berhak menerimanga, diantaranya; Orang tua jompo, Janda, Yatim dan piayatu, Fakir dan miskin serta mereka yang sedang dalam keadaan sakit.

Gencaran ini seperti biasa dilakukan pada setiap hari jumat dimaa kita semua percaya bahwa berbuat baik dihari jumat dimana hari yang penuh keberkahan, tentunya orang yang dermawan tersebut mengharapkan keberkatan yang baraqah dari Allah Swt.

Menariknya Tim IP Peduli kali ini tidak sebatas dengan tim saja akan tetapi menghadirkan salah seorang tokoh masyarakat pemuda pada penyerahan santunan kali ini. Jumat (13/05/2022).

Untuk melaksanakan penyerahan bantuan amanah dari Ilham Pangestu, tim IP Peduli mengawali mengunjungi ke kediaman penerima santunan pertama yaitu Hj. Khatijah, 95. Beliau merupakan isteri dari alm. wa asyik, yakni salah seorang asoe lhok (penduduk asli lama) yang sangat memahami seluk beluk dikawasan dusun Utama, Payabujok Seulemak.

Hj. Khatijah yang akrab disapa wa Jah, sangat berterimakasih kepada tim IP Peduli dan semua yang telah datang menjenguknya. “Teurimong geunaseh dan kaloen teurimong amanah nyoe, seumoga meurah raseuki” tuturnya dalam bahasa aceh.

Dikesempatan itu  Syafrizal Abd. Ganto juga sempat berucap terimakasih tidak terhingga mewakili Wak Jah dan seluruh masyarakat atas kebaikan dan kedermaan Ilham Pangestu.

 

Berikutnya tim IP Peduli beralih langkah menuju kediaman Nek Ayub, 90 tahun. Beliau yang merupakan isteri dari alm. Wak Ayub, kelihatan tersenyum saat ucapan salam pembuka tabir kedatangan tim kerumahnya.

Nek Ayub adalah nama akrab panggilan yang biasa disebut oleh orang orang dikampung Payabujok Seulemak karena suami beliau bernama Aiyub, beliau juga diantara orang lama yang tinggal di dusun Utam kampung Payabujok Seulemak.

Beliau sangat berterimakasih kepada tim IP Peduli yang telah sudi datang dan menyerahkan langsumg Amanah bantuan dari Ilham Pangestu.

Hadir pada penyampaian amanah bantuan atau santunan pada jumat, 13 Mei 2022 diantaranya adalah: ketua  IP Peduli Herdiwan, Sekretaris IP Peduli Irwansyah, Pimdes Hendra Gunawan, Perwakilan DPD PG Irsan serta Perwakilan masyarakat Payabujok Seulemak Syafrizal Abd. Ganto. (Suroto)

 

About Post Author