04/03/2024

AsiaNationNews.com

Honesty – integrity – Trust

Tiga POKMASWAS KLU Dapatkan Bantuan Satu Set Alat Selam Dari Dinas Kelautan Dan Perikanan

24 Juni  2021

 

Laporan  : Dana

Editor : PO

 

LOMBOK UTARA 24 JUNI 2022

Tiga POKMASWAS KLU Dapatkan Bantuan Satu Set Alat Selam Dari Dinas Kelautan Dan Perikanan

 

 

Lombok Utara (ANN) | Bapak Abdul Rahman ,S.St.p.i. Selaku Kepala Cabang Dinas Kelautan (CDK) pada hari ini mengunjungi Tiga pokmaswas (kelompok masyarakat pengawas) yang ada di dusun pandanan desa malaka Kecamatan pemenang lombok utara, sekaligus memberikan bantuan alat selam berupa BCD REGULATOR SET COMPLETE, WETSUIT, SNORKEL,BOOTIES, FIN, MASK, WEIGH BELT,BAG, TANK.

“Ada 3 kelompok yang kami berikan bantuan alat selam ke tiga kelompok pokmaswas bina bersama,pokmaswas pandanan dan pokmaswas bayan yang  bersumber dari dana DAK tahun 2022 dan Tujuan kita berikan batuan alat selam kekelompok pengawas untuk membantu pengawasan dan menunjang kegiatan kelompok pokmaswas dalam memantau terumbu karang untuk kelestarian yang berkelanjutan ungkapnya” abdul rahman

Kepala cabang Dinas kelautan (CDK) abdul rahman S.St.pi. juga memberikn wejangan keawak media kami berkantor di Tanjung luar ,dan bertugas di pulau Lombok dan kami berupaya tahun depan menganggarkan operasional untuk pokmaswas,dikarenakan pokmaswas tidak ada gajinya sehingga kami mensuport penuh dengan perjuangan kawan kawan kelompok masyarakat pengawas

Ditempat yang sama kelompok pandanan H.syukur selaku ketua POKMASWAS merasa sangat bersyukur atas adanya bantuan tersebut, sehingga kami tidak merasa kesulitan lagi untuk mengadakan pengawasan di bawah laut.

Begitupun 3 POKMASWAS besar harapan untuk mengadakan pelatihan menyelam agar mendapatkan sertifikat menyelam, karena mengingat masih banyak anggota dari POKMASWAS BINA BERSAMA yang berasal dari Dusun Teluk Dalem Kern Desa Medana kecamatan Tanjung,dan POKMASWAS BERIUK MAJU Desa Sukadana Kecamatan Bayan yang belum memiliki sertifikat menyelam yang sah dari aturan menyelam, walaupun mereka sudah terbiasa menyelam namun sangatlah penting memiliki sertifikat menyelam.

 

Dan harapan terakhir dari POKMASWAS Lombok Utara agar cabang dinas kelautan Nusa Tenggara Barat untuk mengunjungi sesering mungkin, memberikan bantuan-bantuan lainnya kepada POKMASWAS (kelompok masyarakat pengawas) khususnya POKMASWAS Lombok Utara. (Dana)

About Post Author