Tidak Mampu Mengurus Masyarakat, Kadus Palung diminta turun dari Jabatannya.

11 April 2021

 

Laporan : Mujmal

 

Tidak Mampu Mengurus Masyarakat, Kadus Palung diminta turun dari Jabatannya.

Lombok Timur (ANN) Minggu, 11 April 2021 puluhan masyarakat Dusun Palung, Desa Suangi Kecamatan Sakra melakukan musyawarah pembentukan awik-awik Desa, dalam kegiatan musyawarah awik-awik tersebut diramaikan dengan keluh kesah masyarakat terkait gagalnya kepala Dusun dalam menjebatani aspirasi masyarakatnya.

Amaq Angga yang sebagai Ketua Remaja Desa Suangi menjelaskan, dalam acara musyawarah awik-awik itu juga disebutkan bahwa masyarakat sudah meminta kepada kepala Desa Suangi untuk mediasi dan mempertemukan masyarakat dan Kadus Palung setempat namun tidak kunjung dipenuhi.

Moh. Ali sebagai salah satu tokoh masyarakat Desa Suangi menjelaskan kepada awak media (ANN/11/04/21) “berulang kali Nurrudin yang sebagai Kepala Dusun Palung ditegur oleh sejumlah masyarakat agar berkecimpung dalam setiap kegiatan sosial masyarakat yang dilakukan, tidak juga diindahkan”.

Sudah sekian kali saya berikan nasehat Kepada Bapak Kadus ini agar ikut serta dalam setiap kegiatan masyarakat, namun arogan, dan tidak didengarkan, tegas Amaq Angga yang mewakili Remaja Desa Suangi.

Jabatan yang sudah cukup lama ditugaskan itu, sudah Sejak 18 tahun lalu dari pengangkatan saudara Nurrudin, satupun program dari Desa tidak pernah disosialisasikan kepada masyarakat Dusun Palung Jelas Moh. Ali juga sebagai tokoh masyarakat.

Tidak banyak keinginan masyarakat sebenarnya, agar Kadus ini tetap berada ditengah masyarakat dan mampu menjalankan tugas sesuai dengan yang fungsi dan kewenangan.

Masyarakat melalui Amaq Angga yang menjabat ketua Remaja setempat berpesan agar Kepala Desa mendidik Kepala Dusun nya sehingga dapat merubah sikapnya dan jika tidak mau berubah maka mereka menyarankan agar saudara Nurruddin harus melepaskan jabatanya.

Amaq. Angga menegaskan lagi, intinya jika tidak mampu mengurus kepentingan masyarakat, lebih baik di ganti saja.

Kepala Desa Suangi sampai hari ini belum dapat diwawancarai oleh awak media.

(004Mukmong)

admin

Next Post

Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Seulawah 2021

Sen Apr 12 , 2021
12 April 2021       Laporan : Ray   Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Seulawah 2021 IDI, Aceh Timur (ANN) – Empat Belas hari ke depan Polri khususnya di bidang lalu lintas akan menggelar Operasi Keselamatan guna mewujudkan dan memelihara kamselticarlantas, menurunkan tingkat fatalitas korban laka, membangun budaya tertib […]

Breaking News

Contains all features of free version and many new additional features.

Kategori