Terkait Dugaan Pungli, Warga Desa Mata Datangi DPRD Sumbawa

30 September 2021

 

Laporan : Roni

 

Terkait Dugaan Pungli, Warga Desa Mata Datangi DPRD Sumbawa

Sumbawa (ANN)_ Kamis 30 September puluhan warga desa mata kecamatan tarano datangi DPRD Sumbawa, setelah membentangkan spanduk protes puluhan massa aksi yang jauh jauh datang dari Desa Mata Kecamatan Tarano ini akhirnya dipersilahkan masuk dengan agenda hearing di Komisi I DPRD sumbawa dan diterima langsung oleh ketua komisi.

Zuhairi perwakilan warga dari LSM SEPAKAT mengatakan, dugaan pungli ini sudah berlangsung sejak 2020, dengan memasang portal dan mengenakan biaya per retase bagi angkutan yang mengangkut hasil bumi di desa mata. Sejumlah Rp. 25.000,- untuk angkutan lokal dan Rp. 50.000,- untuk angkutan dari luar desa mata, dirinya juga mengatakan bahwa sebelumnya telah melayangkan surat ke pihak inspektorat namun tidak ada tanggapan hingga hari ini”.

Selain itu, Retno Syarif Wakil Ketua BPD Desa Mata juga mengatakan keheranannya dengan aturan tersebut, pasalnya dia merasa tidak pernah ada perdes yang dibuat terkait menarik dana per retase tersebut, sehingga wajar ada dugaan pungli dari kami, tegasnya.

Syaifullah., S.Pd selaku ketua Komisi I DPRD Sumbawa mengatakan tindakan masyarakat mendatangi komisi I DPRD sudah tepat, kami sudah menerima suratnya bahkan jauh hari kami sudah siapkan surat, memanggil kepala desa dan seluruh instansi terkait untuk duduk bersama mencari solusi dan sumber masalah dugaan pungli ini. Kami menerima masukan dan akan mengundang warga yg datang hari ini untuk agenda hearing di tanggal 5 oktober mendatang, tutupnya. Setelah mendapat kepastian itu massa membubarkan diri dengan tertib. (Rn06)

admin

Next Post

Terkait Pelemahan KPK, Mahasiswa Kepung DPRD Sumbawa

Kam Sep 30 , 2021
30 September 2021   Laporan : Roni   Terkait Pelemahan KPK, Mahasiswa Kepung DPRD Sumbawa Sumbawa (ANN)_ Ratusan Mahasiswa yang tergabung dalam aliansi BEM NTB RAYA Korwil III dan BEM SI Wilayah Bali Nusra hari ini 30 September 2021 melakukan aksi terkait pelemahan KPK. Massa aksi yang terdiri dari BEM […]

Breaking News

Contains all features of free version and many new additional features.

Kategori