Terima Bantuan SBSN 2021, Aceh Timur Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan RKB MIN 2, Aceh Timur

30 Agustus 2021

 

 

  Laporan : Ray

 

Terima Bantuan SBSN 2021, Aceh Timur Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan RKB MIN 2, Aceh Timur

 

IDI (ANN) – Setelah sekian lama menanti akhirnya Madrasah yang sebelumnya bernama MIN Kuta Binjei kini mendapatkan penambahan RKB baru, pembangunan RKB baru ini sebagai salah satu bentuk kepedulian Pemerintah melalui Kankemenag Kabupaten Aceh Timur dalam meningkatkan pelayanan pendidikan pada MIN 2 Aceh Timur merupakan Madrasah Ibtidaiyah tertua ke 2 di dalam kawasan Kabupaten Aceh Timur.

Madrasah yang secara kasat mata dapat terlihat sudah sangat layak untuk mendapatkan penambahan RKB baru untuk menunjang kegiatan belajar mengajar dengan jumlah siswa yang terbilang fantastis dan sangat tidak seimbang dengan RKB yang telah tersedia, baik RKB murni maupun RKB darurat yang dibangun dengan dana seadanya serta juga Gudang yang dialihfungsikan sebagai RKB, namun tetap saja tidak dapat memenuhi kebutuhan RKB dengan ketersediaan 10 RKB berbanding terbalik dengan kebutuhan paling tidak 16 RKB.

Melihat kondisi tersebut, pihak madrasah beserta instansi terkait mencoba mengusulkan bantuan penambahan RKB untuk menunjang kebutuhan tersebut,hingga akhirnya MIN 2 Aceh Timur menjadi salah satu Madrasah yang mendapat alokasi Dana dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) tahun anggaran 2021.

Kepala Kantor kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur H.Salman S.Pd,M.Ag meletakkan batu pertama Pertanda dimulainya pembangunan Ruang Kelas Baru ( RKB ) MIN 2 Aceh Timur yang beralamatkan didesa Blang Uyok Kecamatan Jolok. Senin (30/08/2021).

Turut hadir dalam acara terbut Kasubbag TU H Akly S.Ag MH,Kasi Penmad Fadli S.Ag, Muspika Kecamatan Julok, Komite Madrasah, Keuchik Gampong Blang Uyok, serta Tokoh Masyarakat setempat.

Dalam kesempatan tersebut H.Salman menyampaikan bantuan itu berupa dana untuk pembanguanan Ruang Kelas Baru ( RKB ) sebagai upaya Pemerintah melaui Kementerian Agama dalam meningkatkan Layanan Pendidikan kepada masyarakat khususnya masyarakat Desa Blang uyok Kecamatan Julok yang sudah lama dinantikan agar kualitas Pendidikan dan Proses Belajar Mengajar di Madrasah tersebut semakin baik.

Kakan Kemenag berharap agar bangunan berlantai dua dengan 6 RKB ini dapat diawali pembangunannya dengan memperhatikan semua ketentuan yang ada, jangan sampai terjadi hal hal yang tidak di inginkan dan tetap menjaga nama baik Kementerian Agama.

Terakhir Kepala MIN 2 Aceh Timur Erni S.Pd.I menyampaikan terima kasih atas arahan kakan kemenag Aceh Timur dan support nya, serta Pemerintah Daerah dan berbagai pihak yang memberikan dukungan, atas pembangunan gedung ruang kelas belajar MIN 2 Aceh Timur. (Ray)

admin

Next Post

Vaksinasi Massal Bagi Pelajar Dan Masyarakat Aceh Timur

Sel Agu 31 , 2021
31 Agustus 2021       Laporan : Ray   Vaksinasi Massal Bagi Pelajar Dan Masyarakat Aceh Timur IDI (ANN) – Kegiatan vaksinasi massa yang dilaksanakan ditribun lapangan Pemkab Aceh Timur pada hari Senin (30/8/2021), diprioritaskan untuk pelajar dilingkungan Aceh Timur. Selain untuk pelajar atau siswa-siswi, vaksinasi massa ini juga […]

Breaking News

Contains all features of free version and many new additional features.

Kategori