18/04/2024

AsiaNationNews.com

Honesty – integrity – Trust

Terduga Pelaku Pencuri Kotak Amal Tertangkap Tangan Warga

22 Juli 2021

 

 Laporan : 003/Saif

 

Terduga Pelaku Pencuri Kotak Amal Tertangkap Tangan Warga

 

Kota Bima(ANN) – Seorang Pemuda berinisial SL (18) asal Desa Tawali Kecamatan Wera Kabupaten Bima ditangkap basah. Diduga pelaku hendak mencuri kotak amal Masjid Babul Jannah kampung Bedi Kelurahan Manggemaci Kota Bima Sekitar pukul 15.00 Wita Rabu (21/7/21)

Atas laporan warga setempat Kapolsek Rasanae Barat Akp Suhatta langsung menuju TKP kemudian memerintahkan anggota yang piket untuk segera ke TKP guna mengevakuasi dan mengamankan pelaku ke Mapolsek Rasanae Barat sebelum ada tindakan main hakim sendiri oleh warga.

Kapolsek Rasana’e Akp Suhatta yang diwawancara kru media ini membenarkan kejadian tersebut.

“Kejadian tersebut benar adanya dan TKP tepatnya dilingkungan Bedi Rt. 007 RW. 003 Kelurahan Manggemaci kecamatan Mpunda Kota Bima,”ungkapnya


Kapolsek Rasana’e Barat AKP Suhatta menceritakan, Pada saat diamankan warga sudah memenuhi rumah warga dimana tempat diamankan namun saya selaku Kapolsek mengingatkan dan menghimbau dengan keras untuk tidak menyetuh pelaku, petugas dan kendaraan pada saat melakukan evakuasi pelaku hingga sampai ke Mapolsek Rasanae Barat dalam keadaan aman guna prosee hukum lebih lanjut oleh penyidik.

Selain pelaku yang diamankan juga ditemukan obeng sebagai alat untuk digunakan melakukan congkelan kotak amal dan 1 unit sepeda motor Vario 150 warna hitam tanpa plat nomor polisi dan pelaku tersebut memiliki catatan kriminal di polsek wera. Terang kapolsek. (Saif/003)

About Post Author