Syarifah Fauziati Menjabat Kepala UPTD Puskesmas Banda Alam

8 September 2021

 

 

  Laporan : Ray

 

Syarifah Fauziati Menjabat Kepala UPTD Puskesmas Banda Alam

 

IDI (ANN,) – Hari ini, rabu 8/9/21 syarifah fauziati, SKM.,M.K.M. menggantikan posisi Rasyidin, SKM., sebagai kepala UPTD Puskesmas Banda Alam baru.

Jabatan baru diterima fauziati pada hari kamis 2/9/21 di aula Dinas Kesehatan Aceh Timur dalam acara pengambilan sumpah jabatan oleh Sahminan, SKM.,M.Kes. selaku kepala dinas Aceh Timur.

Setelah seminggu dilantik, fauziani baru diantar ke UPTD Banda Alam untuk serah terima jabatan serta masuk dinas perdana sebagai kepala puskesmas.

Kegiatan serah terima dilaksanakan secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan dan dihadiri Oleh sebahagian staf puskesmas yang sedang tidak memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat.

Acara dibuka dan dipandu oleh kirmansyah, yang merupakan staf di UPTD PKM tersebut.
Kirmansyah mewakili seluruh staf mengucapkan terimakasih banyak kepada pak Rasyidin atas kebersamaan dan kepemimpinannya selama ini.

Kirmansyah melanjutkan, “Selamat bergabung ibu kapus baru, kami berjumlah 65 orang, dan silahkan ibu menyetir, kami akan selalu ikut dibelakang mendukung agar program puskesmas dapat terus berjalan kearah yang lebih baik”.

Selanjutnya kesempatan diberikan kepada kepala lama, Rasyidin, SKM.
Rasyidin menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh staf atas kerjasama selama ini.

Selama ini telah sama – sama bahu membahu dalam mensukseskan capaian akreditasi puskesmas sebanyak dua kali, dan UPTD PKM Banda Alam merupakan satu satunya puskesmas dilingkungan Aceh timur yang telah berhasil meraih akreditasi media dua kali, lanjut Rasyidin.

Rasyidin menambahkan, Kpd Dinkes, terimakasih atas bimbingan dan arahan selama ini. Bagi seorang pimpinan, teguran hal biasa, komplain dari  bawahan juga hal yg lumrah. Mohon maaf atas kesalahan dan kekurangan baik lahir dan batiniah secara pribadi maupun keluarga.

Mewakili Kepala Dinas, Murhaban, SKM., MKM. Dalam arahannya menyampaikan, acara serah terima tidak hanya sekedar temu pisah antara dua pemangku jabatan, akan tetapi yang lebih penting adalah serah terima aset, barang, serta laporan keuangan yang dikemas dalam berita acara serah terima.

Terimakasih pak Rasyidin yang telah mengabdi sekitar 2.5 th di Banda alam. Suka duka, bertugas tengah malam harus mengevakuasi warga yang keracunan bahkan 2 kali.  Semoga lebih aman dan nyaman pada jabatan baru, sebagai penyuluh kesehatan, tambah pak Sektaris.

Kepada kapus baru pak murhaban menghimbau, lakukanlah analisis situasi, kepegawaian, masyarakat, dan muspika. Seperti program vaksinasi sekarang.

Yang sudah baik tolong dipertahankan, akreditasi, mutu, dan audit mutu harus ditingkatkan. Tidak boleh berhenti, laksanakan tupoksi koordinasi lintas sektoral, ujar pak murhaban.

Pak Sektaris juga berharap kapus baru nantinya dapat tinggal di Banda alam, agar mudah dalam melaksanakan tugas, jika ada permasalahan harus diselesaikan, berfikir dan bertindak cepat.

Sementara Syarifah Fauziati dalam kesempatannya, mengucapkan terimakasih kepada rombongan dinas kesehatan yang telah mengantarnya ke tempat tugas baru dan jabatan baru sebagai kepala puskesmas. Sebelumnya sudah 30 th bekerja di puskesmas sungai raya.

“Saya masih butuh bimbingan pak Rasyidin, dan dukungan dari seluruh staf, kita akan lanjutkan”, ucap Syarifah fauziati selaku pejabat baru. ((Ray)

admin

Tinggalkan Balasan

Next Post

Bupati Lombok Utara Lepas KKN Mahasiswa Muhammadiyah Aisyiyah

Kam Sep 9 , 2021
9 September 2021      Laporan : Tio AF   Bupati Lombok Utara Lepas KKN Mahasiswa Muhammadiyah Aisyiyah Lombok Utara (ANN)- H Djohan Sjamsu SH Melepas secara resmi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa Muhammadiyah Aisyiyah (MAS) Seluruh Indonesia di Kantor PD Muhammadiyah Dusun Lekok Desa Gondang (9/9).Hadir pula Kepala Dinas […]

Breaking News

Contains all features of free version and many new additional features.

Kategori