28/03/2024

AsiaNationNews.com

Honesty – integrity – Trust

SOSIALISASIKAN TERTIB LALU LINTAS, KANIT DIKYASA PIMPIN UPACARA SMA NEGERI 1 NURUSSALAM

08 Maret 2021

 

 Laporan : Ray

 

SOSIALISASIKAN TERTIB LALU LINTAS, KANIT DIKYASA PIMPIN UPACARA SMA NEGERI 1 NURUSSALAM

IDI Aceh Timu – (ANN) – SMA Negeri 1 Nurussalam melakukan apel rutin hari senin dengan menerapkan protokol kesehatan pada Senin (08/03/2021), adapun yang menjadi pembina upacara adalah Ipda Muhammad Zakaria Siregar yang merupakan Kanit Dikyasa Satlantas Polres Aceh Timur, pada kegiatan itu turut juga dilaksanakan sosialisasi tertib berlalu lintas.


Dalam amanatnya Ipda Muhammad Zakaria Siregar menyampaikan tentang tertib berlalu lintas.
“Akhir-akhir ini marak terjadi laka lantas yang melibatkan pelajar, untuk itu perlu disiplin lalulintas yang tinggi di kalangan pelajar,” ujar Ipda Muhammad Zakaria Siregar.
Oleh karenanya pesan kamtibmas yang kami sampaikan ini dapat diterima oleh para pelajar sehingga dapat dijadikan acuan oleh pelajar/remaja untuk lebih tertib dan ber etika dalam berlalu lintas.


Kanit Dikyasa Satlantas Polres Aceh Timur juga menghimbau serta mengingatkan bahwa tertib berlalu lintas merupakan cerminan kepribadian bangsa dengan mentaati dan mematuhi rambu lalu lintas, marka jalan serta isyarat lalu lintas yang tentunya dimulai dari diri sendiri.
“Jadikan keselamatan sebagai suatu kebutuhan demi terwujudnya Kamseltibcar lantas yang dinamis,” tegas Ipda Muhammad Zakaria Siregar.
Kanit juga menyampaikan kepada para pelajar, bahwa dalam berkendara untuk tidak menggunakan Handphone dan melarang mengemudi kendaraan dalam pengaruh narkoba atau obat terlarang. Sebab faktor kecelakaan itu terjadi salah satunya adalah, faktor manusia (human eror), faktor kendaraan dan faktor cuaca. Terang Kanit Dikyasa Sasatlantas Polres Aceh Timur Ipda Muhammad Zakaria Siregar. **(Ray)

About Post Author