29/03/2024

AsiaNationNews.com

Honesty – integrity – Trust

Sosialisasikan Disiplin Lalulintas, Kanit Regident Pimpin Apel Pagi SMAN 1 Pantee Bidari

15 Maret 2021

 

 Laporan : Ray

 

Sosialisasikan Disiplin Lalulintas, Kanit Regident Pimpin Apel Pagi SMAN 1 Pantee Bidari

IDI, Aceh Timur (ANN) – Kepala Unit (Kanit) Regident Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Timur Ipda Eko Suhendro, S.H menjadi pembina upacara di SMA Negeri 1 Pantee Bidari, Senin (15/03/2021).

Dalam amanatnya Ipda Eko Suhendro menyampaikan Sosialisasi Dikmas Lantas dengan menekankan tentang tertib berlalu lintas dan larangan kepada pelajar.
“Akhir-akhir ini marak terjadi laka diantaranya adalah anak sekolah atau pelajar untuk itu perlu disiplin lalulintas yang tinggi di kalangan pelajar,” katanya.

Oleh karenanya dengan adanya kegiatan ini diharapkan pesan-pesan kamtibmas yang disampaikan dapat diterima oleh para pelajar sehingga dapat dijadikan acuan oleh pelajar/remaja untuk melangkah dan dalam melakukan hal-hal yang positif tidak melanggar aturan/hukum.
Himbauan berikutnya yang disampaikan oleh Kanit Regident yakni kepada para pelajar sebagai generasi muda untuk disiplin dan sopan santun berlalu lintas di jalan sehingga mencerminkan kepribadian bangsa dengan mentaati dan mematuhi rambu lalu lintas, marka jalan serta isyarat lalu lintas yang tentunya dimulai dari diri sendiri.

“Jadikan keselamatan sebagai suatu kebutuhan demi terwujudnya Kamseltibcar lantas yang dinamis.” Tegas Kanit Regident.
Selain itu para pelajar, dalam mengendara untuk tidak menggunakan Handphone dan melarang mengemudi kendaraan dalam pengaruh alkohol dan menggunakan obat terlarang, sebab faktor kecelakaan itu terjadi salah satunya adalah, faktor manusia (human eror), faktor kendaraan dan faktor cuaca. Terang Kanit Regident Satlantas Polres Aceh Timur Ipda Eko Suhendro, S.H. ***(Ray)

About Post Author