Sosialisasi Protokol Kesehatan Dalam Kegiatan Patroli SatPolAir Aceh Timur

Sosialisasi Protokol Kesehatan Dalam Kegiatan Patroli SatPolAir Aceh Timur

23 April 2021

 

Laporan : Ozie

 

Sosialisasi Protokol Kesehatan Dalam Kegiatan Patroli SatPolAir Aceh Timur

IDI (ANN) – Memperketat keamanan di perairan, Satpolair Polres Aceh Timur melakukan patroli di wilayah perairan hukum Polres Aceh Timur dengan menggunakan kapal Patroli C3, Jumat, (23/04/2021).

Kegiatan patroli yang dipimpin oleh Kasat Polair Polres Aceh Timur Iptu Zainurrusydi, S.H. bersama sejumlah anggotanya ini bertujuan sebagai tindakan preventif, antisipasi gangguan kamtibmas dan jalur jalur lainya yang dianggap rawan tindakan kejahatan perairan.

Dalam pelaksanaannya, apabila ditemukan orang yang masuk melalui jalur pesisir pantai dan tidak membawa kelengkapan administrasi sesuai dengan ketentuan pencegahan Covid-19, maka oleh petugas akan di kembalikan ke daerah asalnya.

Dalam pemeriksaan setiap perahu yang ditemui, Kasat Polair memberikan imbauan kepada para nelayan agar saat melaut mereka memperhatikan keadaan cuaca danĀ  selalu mengutamakan keselamatan serta selalu membawa alat keselamatan.

“Selalu memberikan informasi kepada Satpolair apabila ada terjadi kecelakaan dan pelanggaran dilaut ataupun tindak pidana lainnya, agar kami bisa segera menindaklanjuti”, harapnya.

Kasat Poliar juga mengingat agar selalu mentaati protokol Kesehatan dengan selalu memakai masker , jaga jarak pada saat berkomunikasi, tidak membuat kegiatan yang sifatnya mengumpulkan banyak orang, dan selalu mencuci tangan. Jelas Iptu Zainurrusydi, S.H. *(Ozie)