SMKN 1 IDI, Kabupaten Aceh Timur Laksanakan Ujian Sekolah Secara Online

29 Maret 2021

 

 

  Laporan : Ray

 

SMKN 1 IDI, Kabupaten Aceh Timur Laksanakan Ujian Sekolah Secara Online

 

IDI, Aceh Timur (ANN) – Menjelang Ramadhan, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Idi melaksanakan Ujian Sekolah (US) secara serentak bagi siswa kelas XII semester akhir.

Senin 29/3/2021 merupakan hari pertama pelaksanaan Ujian Sekolah (US) untuk tahun pelajaran 2020/ 2021 di SMK Negeri 1 Idi, dan pelaksanaannya berjalan lancar. Terlihat semua siswa yang terjadwal hari pertama hadir semua, dan mematuhi protokol kesehatan.

Ujian Sekolah yang berlangsung selama 6 (enam) hari ke depan diikuti oleh seluruh peserta didik SMK Negeri 1 Idi kelas XII dengan jumlah peserta didik 165 orang.

Pelaksanaan ujian terbagi ke dalam 2 sesi, yaitu sesi pertama dimulai dari jam 07.45 s/d jam 09.30 wib. Dan untuk sesi kedua dimulai pada jam 09.30 s/d jam 11.00 wib.

Koordinator pelaksana Ujian Sekolah, Waka Bidang Kurikulum SMK Negeri 1 Idi, Dedi Irawan, S.Pd. menjelaskan bahwa pelaksanaan ujian ini sebagai bentuk upaya untuk mengevaluasi kegiatan pembelajaran yang telah dilaksanakan selama tiga tahun sebelumnya.

Dedi melanjutkan, “Alhamdulillah, pelaksanaan ujian ini kita harapkan mampu memberikan dampak positif terhadap kita sebagai pendidik untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada peserta didik kita.

Namun, hal ini juga menjadi tolak ukur peningkatan kemampuan edukasi terhadap anak anak kita setelah mengikuti proses pembelajaran selama tiga tahun sebelumnya.

Saya sangat berharap semoga anak anak kita mendapatkan hasil yang maksimal dan tentunya dapat menjadikan bekal untuk menjemput masa depan yang lebih baik”, ungkap Dedi Irawan selaku koordinator pelaksanaan ujian.

Kepala SMK Negeri 1 Idi, Antoni Samad, ST, menjelaskan kepada ANN bahwa pelaksanaan Ujian Sekolah tersebut sebagai proses dalam mengevaluasi hasil pembelajaran peserta didik.

Dan mulai tahun pelajaran 2020/ 2021 SMK Negeri 1 Idi telah melaksanakan Ujian secara Online dengan menggunakan Microsoft Form.

“Saya ucapkan selamat mengikuti Ujian Sekolah tahun pelajaran 2020/2021 kepada seluruh anak anak kami di SMK Negeri 1 Idi, semoga mendapat nilai dan hasil yang memuaskan.

Sebagai pimpinan di sekolah ini, saya harap pelaksanaan ujian ini berjalan dengan baik dan lancar sampai selesai.
Kepada seluruh Bapak Ibu yang terlibat dalam tim Panitia, saya mengucapkan terimakasih, dan semoga amanah dalam menjalankan tugas dengan baik sampai di akhir ujian nantinya”, tambah Kepala SMK Negeri 1 Idi, Antoni Samad, ST. ***(Ray)

admin

Next Post

Korban Kebakaran Mendapat Bantuan Darurat Dari Kapolsek Peureulak Barat

Sen Mar 29 , 2021
29 Maret 2021       Laporan : Ray   Korban Kebakaran Mendapat Bantuan Darurat Dari Kapolsek Peureulak Barat   IDI, Aceh Timur (ANN) – Rumah berkonstruksi kayu milik Aminah (38), warga Dusun Sematang Mamplam, Desa Payah Gajah, Kecamatan Peureulak Barat, Aceh Timur, Sabtu (27/3/2021) pukul 23.30 WIB, terbakar. Musibah […]

Breaking News

Contains all features of free version and many new additional features.

Kategori