20/04/2024

AsiaNationNews.com

Honesty – integrity – Trust

Silaturahmi PD Pemuda NWDI Sumbawa terkait Pemilu 2024, Kami Dukung KPU Sumbawa Sukseskan Pemilu 2024

22 Maret 2022

 

Laporan : Roni

 

Silaturahmi PD Pemuda NWDI Sumbawa terkait Pemilu 2024, Kami Dukung KPU Sumbawa Sukseskan Pemilu 2024

 

 

Sumbawa (ANN) | Senin 21 Maret 2022, Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (PD Pemuda NWDI) Sumbawa Ryan Juansyah, ST. Berkunjung ke kantor KPU Sumbawa di Jln. Garuda No. 109 Kelurahan Lempeh, Sumbawa Besar.

Dalam kunjungan silaturahmi tersebut Ketua Pemuda NWDI Sumbawa bertemu dengan Komisioner Muda KPU Sumbawa, Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi (Perdatin) Muhammad Kaniti., S.Pd.

Ketua PD Pemuda NWDI Sumbawa, Ryan mengatakan bahwa sebagai negara demokrasi terbesar di Asia sudah selayaknya kita memikirkan suksesnya perhelatan akbar demokrasi tersebut, mengingat pula berdasar survey Media Indonesia bahwa di tahun 2024 nanti pemilih milenial dan generasi Z diperkirakan mencapai 60% dari total jumlah pemilih.

Maka kami dari itu kami Pemuda NWDI Sumbawa akan menginisiasi Diskusi atau Seminar Tentang Pemilu dalam rangka mensukseskan pemilu 2024 dan agar Milenial dan Generasi Z kita yang notabenenya adalah pemuda ‘melek’ politik dan tidak apatis, ungkapnya.

Ditemui kontributor Ketua Divisi Perdatin yang kerap disapa Bang Ken ini mengatakan kami dari KPU Kabupaten Sumbawa sangat mengapresiasi adanya inisiasi dari Pemuda NWDI yang merupakan sesuatu yang positif dalam kerangka berdemokrasi karena sejatinya bahwa KPU hanyalah penyelenggara kegiatan kepemiluan yang membutuhkan dukungan para pihak (stakeholders), salah satunya adalah unsur OKP, Pemuda NWDI ini misalnya.

Dan kami berharap juga agar ada inisiasi yang sama juga dari OKP lain untuk bersama-sama dengan KPU menyongsong tahapan Pemilu tahun 2024. Tutupnya. (Rn06)

About Post Author