Seratus Lembaga Atau Organisasi Di Aceh Dapat Dana Hibah. Shiddiq : Apa Manfaatnya ?

bidikaceh.com – Banda Aceh. Berdasarkan surat keputusan gubernur aceh nomor 426/1675/2020, menetapkan sebanyak 100 ormas, OKP dan organisasi eksekutif ditingkat kampus mendapatkan bantuan dana hibah dari pemerintah Aceh sebanyak Rp. 9.597.000.000 dalam rangka penanganan corona virus disease 2019.

Banyak organisasi yang ada di Aceh sudah dicairkan dana hibah untuk sebuah program yang sangat rancu bagi masyarakat, bahkan bisa dikatakan masyarakat tidak tau apa-apa mengenai program yang dijalnkan dengan menggunakan dana hibah tersebut.

Masyarakat yang saat ini sedang mengalami kendala ekonomi akibat pandemi covid-19 sangatlah banyak, baik disektor perdagangan, wisata, maupun UMKM yang ada di Aceh saat ini. Masyarakat saat ini sedang dilanda musibah besar bahkan kerugian yang sangat besar dalam menjalankan berbagai aktivitas kesehariannya akibat dari masa pandemi, Jelas Shiddiq.

Sulitnya mencari nafkah, masyarakat pun dilanda kelaparan di desa-desa akibat covid-19, tetapi para organisasi Ormas, OKP, Ormawa di Aceh saat ini sedang menikmati dana hibah yang melimpah ruwah.

Sangat disayangkan dana hibah sebanyak Rp. 9.597.000.000 digelontorkan untuk sebuah program yang minim sekali manfaat dan ini sebuah kemunduran bagi provinsi Aceh dalam mensejahterakan rakyatnya.

Kedepan, bisa dipastikan pemuda dan mahasiswa akan berlomba-lomba meraih jabatan di organisasi kampus karena implementasinya sudah ke dana hibah bukan lagi menjadi agent of change akan tetapi agent of dana hibah, Tutur Mahasiswa Pertanian ini yang akrab disapa Shiddiq Tani.

Seyogyanya dana itu harus mampu dimanfaatkan dimasa pandemi saat ini. “Kalau mau bagi-bagi uang jajan jangan gini caranya, sayang masyarakat di desa yang mengalami kesulitan ekonomi, karena ini bukan dana suatu kelompok akan tetapi dana ini adalah dana untuk masyarakat secara menyeluruh artinya semua harus bisa merasakan dan ada manfaatnya”, tutup Shiddiq yang juga menjabat ketua DPM USK saat ini.[Red]

 

Ket.gbr : Berdasarkan surat keputusan gubernur aceh nomor 426/1675/2020, menetapkan sebanyak 100 ormas, OKP dan organisasi eksekutif ditingkat kampus mendapatkan bantuan dana hibah dari pemerintah Aceh sebanyak Rp. 9.597.000.000 dalam rangka penanganan corona virus disease 2019.

 

admin

Next Post

Innalillahi Wainnailaihi Rajiun,Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia

Kam Jan 14 , 2021
bidikaceh.com – Jakarta. Ulama Syekh Ali Jaber meninggal dunia. Menurut unggahan Ustadz Yusuf Mansyur di Instagram pribadinya, @yusufmansurnew, Ali Jaber wafat pada pukul 08.30 WIB. Masih dari unggahan tersebut, Yusuf Mansur menyebut bahwa Syekh Ali Jaber meninggal tidak dalam keadaan terjangkit COVID-19. “Benar Syeikh Ali wafat (pukul) 08.30 sudah dalam […]

Breaking News

Contains all features of free version and many new additional features.

Kategori