19/04/2024

AsiaNationNews.com

Honesty – integrity – Trust

Seorang Ibu Rumah Tangga Terbaring Sejak 9 Tahun

8 Februari 2021

 Laporan : Deraja

 

ACEH TIMUR (ANN)– Senin (08/02/2020)
Anita(31) seorang ibu rumah tangga, Desa Paya Deman Dua Kecamatan Pante Bidari Kabupaten Aceh Timur, sejak 9 tahun terbaring badan tidak bergerak disebabkan penyakit yang dideritanya diduga awalnya stroke, keluarga telah berusaha semampu nya untuk berobat rumah sakit dan berobat kampung. Namun kondisi tubuh nya belum ada tanda-tanda kesembuhan.

Untuk melanjutkan pengobatan, ibu satu anak ini tidak mempunyai biaya, bertahun-tahun tinggal dan di rawat oleh ibu nya Nurhayati yang juga seorang janda, sementara suami nya telah menceraikan beberapa tahun yang lalu. karena kondisi nya yang sakit-sakitan. sedangkan putra semata wayang tinggal bersama saudaranya.

Kesabaran dan hatinya yang selalu berusaha untuk tabah membuat dirinya bertahan dan bersemangat, meskipun harus menahan rasa sakit dan terbaring lemas bertahun-tahun.

Anita yang sudah menjanda harus pasrah dengan keadaan yang dialaminya, meskipun setiap waktu mengantungkan asa, doa dan harapan semoga dirinya bisa sembuh, agar bisa merawat ibu yang sudah renta dan sibuah hatinya.

Malang tak bisa ditolak, nasib tak bisa ditebak, begitulah balada kehidupan yang harus dirasakan keluarga miskin ini, setalah menderita sakit bertahun-tahun, suaminya meninggalkan nya, ibu nya yang sudah tua dan miskin harus merawat nya, putra nya seharus nya dari sejak kecil mendapatkan kasih sayang dan perawatan seorang ibu harus menerima pahit getir yang menimpa keluarga kecilnya.

Munir abang kandung anita sangat berharap adiknya bisa sembuh, namun apa daya keluarga nya telah berusaha membantu menurut kemampuan, karena mereka pun sendiri bukan golongan keluarga mampu, kehidupan nya pun pas-pasan.

Melalui laman akun facebook nya memposting foto adik nya yang terduduk diatas kursi roda, dengan harapan terketuk hati para dermawan untuk membantu adik nya dan tergugah hati pemimpin atau wakil rakyat untuk datang membezuk dan membantu adik nya supaya memiliki biaya untuk bisa melanjutkan pengobatan berobat.

“Kami mohon kpd bpk2 yg sudi kiranya menjenguk adik kami,dan sangat membutuhkan bantuan nya.trmksh wassalam, ucapnya sembari melampirkan no hpnya
085270794086, dengan harapan bila ada yang ingin membantu bisa menghubungi nya.(*) Deraja

About Post Author