16/04/2024

AsiaNationNews.com

Honesty – integrity – Trust

Sekolah Taman Kanak kanak Dan Pendidikan Usia Dini (PAUD) Yayasan PADU Nurul A’la Menggelar Program Orientasi Ekstra Kurikuler.

26 Maret 2021

 

 

Laporan : PO

 

Sekolah Taman Kanak kanak Dan Pendidikan Usia Dini (PAUD) Yayasan PADU Nurul A’la Menggelar Program Orientasi Ekstra Kurikuler.

 

Kota Langsa (ANN) | Sekolah TK dan PAUD Nurul A’la memilih Tema “Air, Api dan Angin” sebagai pendidikan tambahan diluar sekolah di kolam renang Vitra Tirta Langsa. Sabtu (26/03/22)

Sebelumnya Yayasan Nurul A’la juga telah menggelar kegiatan yang sama namun pengalaman sebelumnya dilakukan oleh anak anak didik sekolah tersebut dengan pengalaman yang berbeda yaitu memperkenalkan Api dengan kemampuan memasak serta cara cara mencuci pakaian serta memahami pengertian angin atau udara dengan meniup balon serta hembusan baik yang ada secara alami seperti hembusan angin serta buatan seperti mengipas, meniup dan sebagainya.

Photo : sebahagian guru dan wali kelas sekolah TK dan PAUD Yayasan PADU Nurul A’la.

Ketika Pihak media mengkonfirmasi tentang objektif dari pihak yayasan sekolah Nurul A’la melalui kepala sekolahnya Ulva Rahmi S.Si M.Ed menjelaskan, ” Adalah merupakan hal terpenting memberi pemahaman kepada semua anak didik kami untuk mampu memahami akan kegunaan tiga elemen tersebut (Api, Air dan Angin) serta bagaimana cara mereka menangani dengan baik sejak usia dini (kecil).

Photo : Ibu ibu (orang tua murid) yang duduk santuy bareng bersama para guru Nurul A’la di tenda kolam renang Vitra Tirta.

Diwaktu yang sama ibu Siska salah seorang ibu wali murid mengatakan kepada media ANN bahwa dirinya sangat senang acara tersebut digelar oleh pihak sekolah sebab dengan adanya ekstra kurikuler seperti itu akan menambah wawasan pengetahuan bagi anak anak mereka.
” Saya peribadi sangat senang jika pihak sekolah melakukan pendidikan tambahan tertentu diluar sekolah (ekstra kurikuler) sebagai pengalaman baru serta  kesiapan mereka disaat mereka membesar nanti, ” pungkasnya.

Untuk membuat anak merasa riang, gembira dan bahagia, pihak sekolah juga memulai program orientasi ektra kurikuler tersebut dengan perlombaan seperti meniup bola tenis meja dipermukaan air yang diisi kedalam cup air mineral serta mengisi air kedalam botol air mineral dan uniknya perlombaan tersebut harus berpasangan dengan orang tua mereka sendiri.

Photo : Satu satu permainan yang sedang asyik dilakukan oleh murid murid dan orang tua mereka.

Turut hadir pada program ektra kurikuler tersebut adalah, Ketua Yayasan PADU Nurul A’la Ummi Masriana Daud , Ketua DPD PWRI (Persatuan Wartawan Republik Indinesia) Provinsi Aceh, Sayed Oestman serta ibu bapa wali murid baik yang dibangku TK maupun PAUD. (PO/Red)

About Post Author