Samakan Persepsi Terkait Vaksinasi, Kankemenag Aceh Timur Silaturrahmi Dengan Kapolres Aceh Timur

05 Oktober 2021

 

 

  Laporan : Ray

 

Samakan Persepsi Terkait Vaksinasi, Kankemenag Aceh Timur Silaturrahmi Dengan Kapolres Aceh Timur

ANN | Aceh Timur – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur H.Salman S.Pd,M.Ag bersama Kasubbag TU H.Akly S.Ag MH, MPU Aceh Timur, Anggota MPU, Ketua K3 MI, K3 MTS dan K3 MA, Kepala KUA Kecamatan serta Peyuluh Agama Islam Fungsional dan Peyuluh Agama Islam Non PNS lakukan audiensi ke Polres Aceh Timur.

Sesampainya di Polres Aceh Timur, H.Salman bersama rombongan disambut Hangat oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, Wakapolres dan Pejabat terkait Polres Kabupaten Aceh Timur kemudian beraudiensi untuk membahas strategi mempercepat vaksinasi bagi masyarakat, ASN dan Pelajar.

Dalam audiensi tersebut Kapolres Aceh Timur mengatakan Covid-19 masih tinggi. Perlu edukasi publik secara intensif oleh semua pihak, tidak terkecuali penyuluh agama Islam, utamanya terkait vaksinasi dan protokol kesehatan.

Sebagai garda terdepan Kemenag yang bersentuhan langsung dengan umat, Kapolres mengajak seluruh stekholder dan penyuluh agama untuk terus intensifkan edukasi tentang covid-19 dan vaksinasi Bagi Masyarakat,ASN dan Pelajar.

Khusus kepada penyuluh agama Islam dan MPU Aceh Timur , Kapolres berharap edukasi bisa dilakukan bersama tokoh masyarakat sampai tingkat majelis taklim yang menjadi binaan mereka dan pada meyampaikan Khutbah Jumat pada setiap mesjid dengan Tema vaksinasi covid 19 di tinjau dari sudut pandang agama isalam.

“Rata-rata penyuluh agama Islam mempunyai hubungan baik dengan tokoh agama dan masyarakat. Mereka juga memiliki binaan majelis taklim, bahkan ada yang sampai empat atau lima majelis taklim. Ini bisa dioptimalkan dalam proses edukasi,” tuturnya.

Sementara Itu orang Nomor Satu dilingkungan Kemenag Aceh Timur mendukung penuh program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah kepada masyarakat ,ASN dan Pelajar.

“Di Kemenag, kita juga terus mendorong ASN dan Pelajar, agar mendapatkan vaksin, dan ini menjadi prioritas,” sambungnya.

Lebih lanjut H.Salman mengatakan silaturrahmi ini juga dalam upaya bersama, agar ASN dan siswa bisa divaksin, meskipun selama ini sebagiannya telah divaksin, bersama masyarakat.

“Kita telah lakukan vaksinasi di beberapa madrasah, juga siswa yang berpartisipasi bersama masyarakat, tapi masih pada tahap sosialisasi, juga vaksinasi dengan seizin wali siswa,” imbuh H.Salman

“Menyangkut himbauan vaksin, yang sudah ada selama ini, himbauan secara umum untuk vaksinasi bagi ASN dan pelajar kita juga telah membuat sosialisasi kepada kepala KUA kecamatan dan Kepala Madrasah Tingkat RA,MI,MTS dan MA se Aceh Timur bahkan kita juga sudah megeluarkan surat edaran Vaksin Kepada pelajar dan ASN ,” ungkapnya

Tak hanya itu kita juga gencar turun ke madrasah dan KUA dalam rangka mensosialisasikan Vaksin Kepada ASN dan Pelajar walaupun belum maksimal seperti yang kita harapkan bahkan kita terus gencar mensosialisasikan mamfaat Vaksin di berbagai media Salah Satunya media aceh.kemenag.go.id dan channel yutube Kemenag Aceh Timur Channel.Tukas H.Salman. (Ray)

admin

Next Post

Dandim 0104/Atim Bersama Unsur Forkopimda Kota Langsa Ikuti Upacara HUT TNI ke-76 Secara Virtual

Sel Okt 5 , 2021
05 Oktober 2021    Laporan : Chik   Dandim 0104/Atim Bersama Unsur Forkopimda Kota Langsa Ikuti Upacara HUT TNI ke-76 Secara Virtual ANN. Kota Langsa | Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) bersama unsur Forkopimda Kota Langsa mengikuti kegiatan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) […]

Breaking News

Contains all features of free version and many new additional features.

Kategori