22/04/2024

AsiaNationNews.com

Honesty – integrity – Trust

Salurkan Bantuan Sinar 5 Care, Pemuda dan Mahasiswa NWDI Terjun Ke Lokasi Bencana Banjir Bandang

17 Februari 2022

 

Laporan : Roni

 

Salurkan Bantuan Sinar 5 Care, Pemuda dan Mahasiswa NWDI Terjun Ke Lokasi Bencana Banjir Bandang

 

Sumbawa (ANN) | Banjir bandang yang terjadi pada hari senin 14 Februari 2022 yang lalu memnyebabkan duka yang medalam pasalnya berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbawa keenam desa yang terendam yakni Desa Marente, Desa Baru, Desa Kalimango, Desa Dalam, Desa Luar, dan Desa Gontar.

Dampaknya tiga rumah hanyut terbawa banjir, serta belasan rumah warga rusak sedang dan berat. Sementara ada sekitar 679 warga yang terdampak banjir.

Hal ini menyebabkan menggemanya seruan solidaritas dari berbagai pihak tidak terlepas ormas islam Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) ormas yang di imami oleh tokoh nasional asal NTB DR. M. Zainul Majdi yang lebih dikenal dengan sebutan TGB.

Melalui Sinar 5 Care, Pimpinan Daerah Pemuda NWDI dan DPC persiapan HIMMAH NWDI (Himpunan Mahasiswa NWDI) bantuan langsung disalurkan ke Desa Baru Kecamatan alas dan diserahkan langsung kepada Kepala Desa Baru Kecamatan Alas.

Di temui kontributor Ryan Juansyah, ST Ketua PD Pemuda NWDI Sumbawa mengatakan, bantuan yang kami salurkan adalah bantuan dari Sinar 5 Care, meski tidak seberapa tapi semoga dapat meringankan beban keluarga kita warga terdampak banjir.

Bantuan ini berupa sembako dan air mineral, sebagaimana sama kita ketahui paska banjir warga kesulitan mengakses bersih, ujarnya.

Ditemui ditempat yang sama Ketua DPC (persiapan) HIMMAH NWDI Sumbawa, Lalu Ahmad Zainuddin Wathoni, QH mengatakan banjir yang terjadi ini mengingatkan kita semua akan pentingnya merawat kelestarian alam, kita tidak bisa menyelesaikan permasalahan di hilirnya saja, tapi dari hulu juga.

“Kedepannya kami aktif mengadakan kajian dan diskusi terkait penyebab banjir, apakah ada hubungannya dengan deforestasi dikabupaten sumbawa atau tidak, tentu ini perlu kajian mendalam. Dilain sisi pelatihan mitigasi bencanapun juga tidak kalah pentingnya “, tutupnya. (Rn06)

About Post Author