RSUD dr. Zubir Mahmud rawat 11 Orang Pasien Rujukan Puskesmas Keudee Geureubak, Banda Alam, Aceh Timur.

09 April 2021

 

Laporan : Ozie

 

RSUD dr. Zubir Mahmud rawat 11 Orang Pasien Rujukan Puskesmas Keudee Geureubak, Banda Alam, Aceh Timur.

 

IDI, Aceh Timur (ANN) – Sedikitnya ada 64 orang warga desa Panton Rayeuk T, Kecamatan Banda Alam, pada jum’at 9/4 mengalami gangguan kesehatan yang diduga akibat terhirup gas beracun dari salah satu sumur gas milik PT. Medco.

Sekitar 9 orang yang mengalami gejala tidak ringan, setelah diberikan tindakan awal, kemudian langsung dilarikan ke Rumah Sakit dengan menggunakan mobil Ambulan milik Puskesmas Keudee Geureubak.

Sehingga sampai magib tadi malam sabtu semua pasien yang dirujuk ke RSUD dr. Zubir Mahmud sudah mendapatkan perawatan dan pengobatan lanjutan, serta telah dikonsultasikan dengan dokter spesialis.

Pada jam 22.00 wib. ANN menghubungi Bapak Sultina, AMK, S. Kep. Selaku kepala Instalasi Gawat Darurat. Saat kami hubungi, Sultina menyatakan bahwa jumlah pasien keracunan yang dirawat di RSUD dr. Zubir Mahmud saat ini sudah mencapai 11 orang.

Sultina menambahkan, nama – nama 11 orang pasien keracunan yang saat ini dirawat yaitu; MY (38), H (42 ), T (60), S (33), A (34), M (36), N (7), tujuh orang dirawat di RPDW (Ruang Penyakit Dalam Wanita).

Kemudian M (3) dirawat di Ruang Anak, ii (44) dirawat di Ruang Penyakit Dalam Pria, dan M (14), UA (19) dirawat di ruang Intensif Care Unit (ICU), ucap sultina via telp. *(Ozie)

admin

Next Post

Rasionalisasi Hujan Panas Bukan Sebuah Mitos

Sab Apr 10 , 2021
10 April 2021   Artikel Editorial ” Rasionalisasi Hujan Panas Bukan Sebuah Mitos “   AsiaNationNews (ANN) – IDI, Aceh Timur. Suatu hari saat cuaca sedang begitu panas, menyengat seakan membakar kulit, begitu yang bisa saja terjadi bila terpapar dalam waktu lama dan tidak mengunakan pelindung. Tiba – tiba suasana […]

Breaking News

Contains all features of free version and many new additional features.

Kategori