Risnawati Dan Syahrial Harumkan Dinas Kesehatan Aceh Timur Di Bapelkes Aceh

30 Oktober 2021

 

 

  Laporan : Ray

 

Risnawati Dan Syahrial Harumkan Dinas Kesehatan Aceh Timur Di Bapelkes Aceh

 

IDI (ANN) – Kejadian Luar Biasa (KLB) perlu dideteksi secara dini dan diikuti tindakan yang cepat dan tepat, perlu diidentifikasi adanya ancaman beserta kondisi rentan yang memperbesar risiko terjadinya KLB agar dapat dilakukan peningkatan kewaspadaan dan kesiapsiagaan menghadapi kemungkinan KLB.

Atas dasar inilah maka sangat dibutuhkan peningkatan kapasitas tenaga puskesmas khususnya Tim Gerak Cepat (TGC) Kejadian Luar Biasa (KLB) dalam upaya melakukan respon pencegahan dan penanggulangan KLB di wilayah kerjanya.

Untuk itulah Bapelkes Aceh menyelenggarakan pelatihan bagi tenaga TGC dari Puskesmas guna meningkatkan kompetensi dalam membantu penanggulangan KLB dan atau wabah di wilayah kerja masing-masing.

Dinas Kesehatan Aceh merupakan salah satu unit kabupaten yang mendapatkan kesempatan untuk mengikut sertakan Tim Gerak Cepat (TGC) Puskesmas di wilayah kerjanya.

Dan Dinkes Aceh Timur mengirimkan 15 orang peserta, yang terdiri dari lima TGD dari UPTD Puskesmas Simpang Jernih, 5 orang TGD dari UPTD Puskesmas Keudee Geureubak, dan 5 orang dari UPTD Puskesmas Birem Bayeun.

Kegiatan pelatihan dimulai sejak tanggal 25, dan hari ini 30 Oktober merupakan hari terakhir dan hari penutupan.

“Alhamdulillah, Selamat kepada Risnawati, staf Puskesmas Keudee Geureubak menjadi peserta terbaik di Pelatihan TGC Bapelkes Aceh, di Jantho”, kata Syarifah Fauziati, kepala puskesmas Keudee Geureubak melalui pesan singkat WhatsApp di grup Kepala Puskesmas Aceh Timur.

“Cukup di banggakan buat staf pkm keude gerobak, kecamatan Banda Alam, semangat nya luar biasa..saya cukup bersyukur memiliki staf yg profesional dan handal”, kata Syarifah Fauziati, SKM.MKM.

Dua orang peserta pelatihan TGC, Risnawati dan Gunawan Syahrial, M.Kl telah mengharumkan nama Dinas Kesehatan Aceh Timur dalam kegiatan pelatihan selama 5 hari di kota Jantho.

Kepala Puskesmas Simpang Jernih, Maimunah, A.Md.Keb.,SE saat kami hubungi menyampaikan  selamat kepada stafnya yang telah berhasil meraih prestasi selama diklat.

“Selamat ibuk ucapkan kepada tim TGC, tidak sia sia kalian ibk kirim, ternyata kalian adalah tim yg kompak dan punya semangat yg luar biasa.
Kalian tinggalkan suami dan anak demi tugas untuk memajukan pelayanan masyarakat simpang jernih”, kata Maimunah kepada kami.

Maimunah juga berterimakasih kepada gunawan syahrial yg telah membawa nama baik puskesmas simpang jernih walaupun lamban tapi pasti kalian luar biasa.

“Dan terima kasih kepada dinas kesehatan yg telah memberikan kesempatan kepada kami untuk mengikuti pelatihan TGC”, tutup Maimunah. (Ray)

admin

Next Post

KORBAN JATUH KE SUNGAI AKIBAT LAKALANTAS DI TEMUKAN TIM SAR MENINGGAL DUNIA

Ming Okt 31 , 2021
31 Oktober 2021   Laporan : Adzin   KORBAN JATUH KE SUNGAI AKIBAT LAKALANTAS DI TEMUKAN TIM SAR MENINGGAL DUNIA   Pidie (ANN) | Korban kecelakaan lalulintas (Lakalantas) yang jatuh kesungai dan dinyatakan hilang sejak kemarin di temukan dalam keadaan meninggal dunia minggu siang (31/10/2021) Korban di temukan Tim SAR, […]

Breaking News

Contains all features of free version and many new additional features.

Kategori