21/06/2024

AsiaNationNews.com

Honesty – integrity – Trust

Revitalisasi Nilai Nilai Kepemudaan

27 Oktober 2022

 

 Laporan : PO

Release : M. Husin S.Sos MM

Kadis KOMINFO Kota Langsa

Revitalisasi Nilai Nilai Kepemudaan

Langsa (ANN) – Perkembangan Tehnologi Komunikasi telah dapat dimanfaatkan oleh generasi muda bangsa kepada hal-hal yang tidak mendidik baik menyebarkan berita hoax, judi online, game online maupun konten-konten yang bersifat negatif yang menjadi ancaman terhadap perkembangan nilai-nilai kepemudaan dan ini harus dilakukan langkah-langkah Revitalisasi Ujar M. Husin, S. Sos. MM Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Langsa dalam kegiatan Jaring Opini Publik dengan tema ‘’ Semangat Sumpah Pemuda Untukmu Indonesiaku’’ di café Rangkang Kupi Kamis (27/10)

Menurut M. Husin Revitalisasi nilai-nilai kepemudaan adalah suatu proses pembuatan untuk menghidupkan kembali yang selama ini sudah memudar yaitu berdaya mulia, menghargai orang lain, mengamalkan ajaran agama, menghormati yang lebih tua, disiplin, sabar dan komitmen, saling membantu dan memberikan motivasi serta berlomba dalam kebaikan. Nilai-nilai luhur inilah yang harus diaktualisasikan agar generasi muda tidak terpengaruh dengan akulturasi.

Jadi lanjutnya untuk menangkis ancaman kebangsaan agar jiwa raga benar-benar untukmu. Indonesiaku dan bersatu bangun bangsa hindari narkoba, berita hoax, konten negatif, saling memfitnah dimedia sosial,generasi yang diasuh oleh tiktok, penyalah gunaan media sosial. Tidak mengedepankan etika dalam berkomunikasi sehingga berakibat mengundang dekadensi moral dan kriminalisasi sesama pemuda.Melalui Peringatan Sumpah Pemuda yang ke- 94 kita berharap generasi muda bangsa harus merevitalisasikan, selektif terhadap informasi dan inovasi karena pemuda kekuatan bangsa. Melalui Sumpahnya Pemuda dapat membangun kesadaran persatuan dan dapat membuktikan bahwa segala perbedaan dapat disatukan dengan pedoman Bhineka Tunggal Ika dan Persatuan dengan menghargai Perbedaan.

Secara Historis tambah M. Husin yang juga Dosen Komunikasi Fakultas Dakwah IAIN Langsa bahwa lagu kebangsaan pertama kali dikumandangkan pada saat Sumpah Pemuda Tanggal 28 Oktober 1928 untuk membangkitkan semangat juang pemuda. Kita berharap pemuda sekarang berhati mulia, terhormat, terpuji, mengagungkan jauh dari kriminalitas dan narkoba, mengedepankan moralitas dalam berperilaku. Kegiatan yang digagas oleh Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Aceh diikuti oleh 35 peserta masing-masing pelajar, mahasiswa dan pemuda Gampong. Akhirnya kami mengucapkan Selamat Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 94 Tahun 2022 Bersatu Bangun Bangsa Tutup M. Husin (PO)

About Post Author