Rayakan Milad Ke-1, Komunitas S3 Lhokseumawe Berikan Santunan Anak Yatim

ket.gbr : Komunitas Sedekah Seribu Sehari S3 Kota Lhokseumawe memberikan santunan kepada 100 anak yatim Dalam rangka memperingati Milad yang ke-1 tahun, di Gedung Hasby Simpang Mon Geudong, Banda Sakti,Kota Lhokseumawe, Minggu, (27/12/20).

BidikAceh.com – Lhokseumawe. ] Komunitas Sedekah Seribu Sehari S3 Kota Lhokseumawe memberikan santunan kepada 100 anak yatim Dalam rangka memperingati Milad yang ke-1 tahun, di Gedung Hasby Simpang Mon Geudong, Banda Sakti,Kota Lhokseumawe, Minggu, (27/12/20).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh wakil Walikota Lhokseumawe Yusuf Muhammad, SE.MSM, korwil S3 Lhokseumawe Nurul Aini Yahya, dan Keuchik-Keuchik diseputaran kota Lhokseumawe serta peceramah Tgk Husni Lukman.

Dalam sambutannya, Wakil walikota Lhokseumawe Yusuf Muhammad, SE, MSM mengapresiasikan kegiatan positif yang dilakukan komunitas ibu-ibu sedekah seribu sehari atau S3 ini.

Yusuf Muhammad SE, MSM memenyampaikan bahwa betapa pentingnya peran komunitas seperti ini  ditengah-tengah masyarakat dengan mengedepankan kegiatan sosial, mengangkat unsur budaya kemanusiaan dan berkomitmen untuk menghindari budaya yang tidak bermanfaat.

“S3 hadir ditengah masyarakat sangat terbantu apalagi masa covid 19 ini, dan saya pribadi mengajak seluruh ibu ibu yang lain untuk turut ikut bergabung dalam komunitas Sedekah Seribu Sehari S3” ujar Yusuf Muhammad .

Sementara itu, Korwil S3 Lhokseumawe Nurul Aini Yahya mengatakan pada peringatan HUT pertama S3 ini menggelar berbagai kegiatan seperti menyantuni 100 anak yatim, tausiah singkat tentang pentingnya bersedekah dan memberikan apresiasi bagi jamaah yang aktif dan loyalitas.

“Alhamdulilah peringatan milad S3 yang pertama ini berjalan dengan lancar dan sesuai harapan, Kita ingin S3 bisa terus diterima di tengah-tengah masyarakat kota lhokseumawe Sehingga mencerminkan kepedulian terhadap sesama, dan ke depan tetap bisa istiqamah,” ucap korwil S3 Lhokseumawe Nurul Aini Yahya.

Lanjut Nurul Aini, S3 kota Lhokseumawe didirikan pada 27 Desember 2019, awal bergerak hanya lima orang,hingga Alhamdulillah sekarang sudah 160 jamah, semoga semakin bertambahnya usia S3 makin banyak jamaah yang mau bergabung.

“S3 ini bertujuan untuk bersedekah dan menyantuni anak yatim piatu dan fakir miskin, Dhuafa, dan untuk orang orang yang membutuhkan, dan harapan saya untuk para jamaah agar tetap bisa istiqamah hingga akhir hayatnya”

“Untuk milad pertama ini kami menyantuni 100 anak yatim yang berada di kawasan Paloh Batee,paya Lhok, Bayu, Mon Geudong, uteun bayi, Hagu barat laut, Blang Weu Baro dan Ujong Blang” ujar Nurul Aini.

Diketahui, selain menyantuni anak yatim S3 juga mengadakan tausiah singkat yang di sampaikan oleh Tgk Husni Lukman.

Dalam Tausiyahnya Tgk Husni Lukman mengatakan, Harta Adalah ujian bagi manusia khususnya umat Nabi Muhammad SAW, padahal untuk di ketahui tingkat pahala sedekah 10 kali lipat apabila kita memberikan untuk fakir miskin, dan 1000 kali lipat kita sedekahkan untuk orang orang yang sedang menuntut ilmu kepada Allah SWT.

” Adapun Hikmah bersedekah bisa menambah harta kita dan berkah, Obat bagi setiap penyakit,memperkuat iman, meningkatkan empati sosial, menghindari sikap kikir, meringankan sakratul maut, mengabulkan hajat, menjauhkan bala atau bencana, memperbanyak rezeki dan memperoleh naungan di hari kiamat ” tutup Tgk Husni Lukman. (RB)

 

admin

Next Post

sedang Melakukan Patroli Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polres Lhokseumawe Gagalkan Peredaran 10 Kg Ganja

Ming Des 27 , 2020
BidikAceh.com – Lhokseumawe ]  Tim Unit Reaksi Cepat (URC)  Siagam Sat Sabhara Polres Lhokseumawe mengamankan seorang terduga kurir ganja di Kawasan Desa Tumpok Teungoh, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Minggu (27/12/2020) dinihari. Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto, S.I.K, M.H mengatakan, tersangka berinisial ZN (34) pekerjaan wiraswasta, warga Lhokseumawe. Dari tangan […]

Breaking News

Contains all features of free version and many new additional features.

Kategori