Pusat Kebugaran Mj’Studio Lombok Utara Mengadakan Pelatihan Senam Baku  Kebugaran Lansia & Pra Lansia Indonesia (KLPI) Yang Pertama di Lombok Utara.

08 Maret 2021

 

Laporan : PO

 

Pusat Kebugaran Mj’Studio Lombok Utara Mengadakan Pelatihan Senam Baku  Kebugaran Lansia & Pra Lansia Indonesia (KLPI) Yang Pertama di Lombok Utara.

Tanjung.KLU (ANN)-Pusat kebugaran Mj’studio Lombok Utara megadakan pelatihan senam kebugaran Lansia & pra lansia Indonesia, untuk Para Instruktur senam (07/03/2021), Perwakilan staf dari beberapa OPD , & beberapa masyarakat yang selama ini aktif di bidang kebugaran (senam). Mj’studio mengandeng Sanggar DnG Yunix Lombok Timur, sebagai Narasumber untuk pelatihan Senam KLPI ini, team dari sanggar DnG Yunix telah mendapatkan training di Jakarta untuk pelatih Senam KLPI.

Peserta yang hadir dalam kegiatan ini terdiri dari, beberapa instruktur senam aktif di Lombok Utara, perwakilan staff dari Dinas Kesehatan, RSUD, Puskesmas Pemenang, Nipah, Ganga, Santong, Kayangan, Bayan & Senaru, dan juga perwakilan dari Disbudpar, dikpora, & beberapa masyarakat yg aktif saat ini di bidang kebugaran.

Maksud dan tujuan diadakan Pelatihan Senam Baku Kebugaran untuk Lansia dan Pra Lansia tersebut adalah sebagai tanda bahwa Persani Lombok Utara sudah mulai mengepakan sayapnya bahwa kita sudah ada ditengah tengah masyarakat dan siap bersama masyarakat untuk mulai membiasakan diri dalam menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh atau diri kita melalui olah raga bersenam.

“Oleh karena itu kita sengaja menggaet para profesional dibidang olah raga dibidang senam dan kebugaran tubuh ini untuk bersama sama kita (PERSANI dan MJ Studio) akan terus berupaya semampu yang kita bisa untuk mnenjadi pendamping sekaligus instruktor kepada masyarakat baik yang Lansia maupun Pra Lansia meskipun kita sangat memprioritaskan para generasi muda sebagai regenerasi penerus dalam pencarian bakat atau bibit atlet dikemudian hari “. ucap mawar

 

Mawar juga menambahkan ” Tujuan pelaksanaan kegiatan pelatihan  ini juga, untuk peningkatan kapasitas bagi instruktur-instruktur yg aktif mengajar senam selama ini di Lombok Utara, dan juga adanya perwakilan staff dari masing-masing OPD yang bisa melatih senam Baku KLPI nantinya di masing-masing OPD terutama untuk instansi-instansi kesehatan dan peserta yang paling banyak adalah dari Instansi Kesehatan pemerintah daerah Lombok Utara  yaitu dari  Dinas Kesehatan , RSUD & 7 Puskesmas dan senam baku KLPI ini bisa digunakan juga oleh tenaga kesehatan yang ada di puskesmas untuk program lansia, seperti posyandu lansia & senam lansia.

Kedepan nya Mj’studio Lombok Utara akan melaksanakan lagi beberapa pelatihan untuk Instruktur & calon instruktur yang ada di Lombok Utara. Supaya di Lombok Utara semakin banyak tenaga pengajar kebugaran yang berlisensi & bisa mengedukasi masyarat di bidang kebugaran dengan Teknik mengajar yang tepat dan benar. Peserta yang hadir dalam pelatihan ini sudah mengikuti Prokes C-19 secara ketat yang sudah di terapkan oleh pemerintah, & peserta yang mendaftar juga di batasi sesuai dengan kapasitas ruangan yang tersedia. ***(PO)

By: Mawar Junita, Owner Mj’Studio Pusat Kebugaran Lombok Utara.

admin

Next Post

Mj'Studio North Lombok Fitness Center Holds the First Indonesian Elderly & Pre-Elderly Gymnastics Training Center (KLPI) in North Lombok.

Ming Mar 7 , 2021
March 7th, 2021    Prepared by : PO Mj’Studio North Lombok Fitness Center Holds the First Indonesian Elderly & Pre-Elderly Gymnastics Training Center (KLPI) in North Lombok. Tanjung.KLU (ANN) -Mj’studio North Lombok fitness center holds fitness training for the elderly and pre-elderly in Indonesia, for gymnastics Instructors (March 7th, 2021), […]

Breaking News

Contains all features of free version and many new additional features.

Kategori