29/03/2024

AsiaNationNews.com

Honesty – integrity – Trust

Program Ketahanan Pangan Giat Dikerjakan Oleh Personel PKK Dan Staff Kelurahan Dayen Peken

22 Juni, 2022

 

 

  Laporan: PO

 

Program Ketahanan Pangan Giat Dikerjakan Oleh Personel PKK Dan Staff Kelurahan Dayen Peken

 

Mataram (ANN) | Kegiatan melaksanakan program yang dianjurkan pemerintah pusat melalui pertanian atau perkebunan ternyata mampu memberdayakan masyarakat untuk memanfaatkan areal atau lahan disekitar halaman rumah mereka.

Foto : Ibu Muzayana sedang mengarahkan sesuatu kepada salah seorang staff kelurahan dan linmas

Sebagai percontohan telah dibuktikan oleh ibu ibu PKK dibawah bimbingan bapak Mujtahidin SE selaku kepala desa (Kades) kelurahan Dayen Peken melalui ketua PKK, ibu Muzayana  yang disukseskan oleh kepala lingkungan, babinsa dan babinkantibmas, Staff kelurahan serta linmas kelurahan tersebut. Rabu (22/06/22)

Foto : Bhabinsa Kelurahan Dayen Peken asyik merawat tanaman yang dibantu oleh Mujmal.

Sebagai pembuktian, juru kamera ANN sempat mengabadikan keasyikan dan kekompakan para personel PKK dan staff kelurahan serta seorang Kaling. Dan yang sangat luar biasa turut ikut bhabinsa nya yang sedang serius merawat dan membersihkan tanaman tanaman yang ada dikebun kecil yang ada diperkarangan kelurahan Dayen Peken.

Foto : Lalu Supriadi, mujaml dan bu Eni sedang melihat tanaman yang akan dilakukan perawatan

Dalam wawancara awak media ANN kepada salah seorang yang terlibat mensukseskan program ketahanan pangan tersebut yaitu salah seorang kepala lingkungan dalam kelurahan Dayen Pekan yaitu Lalu Supriadi yang akrab disapa dengan panggilam Mamik Adi mengatakan ” Sejak pemerintah pusat melancarkan program ketahanan pangan ini, kepala desa kelurahan Dayen Peken, bapak Mujtahidin SE telah menghimbau kepada semua personel yang terlibat baik, kaling, PKK, Staff kelurahan serta sibantu oleh Bhabinsa dan Bhabikamtabmas agar dapat mensukseskan program tersebut, agar menjadi percontohan kepada warga masyarakat khususnya dikelurahan Dayen Peken ini. ” Pungkas Lalu Supriadi.

Foto : Kepala Lingkungan Dayen Peken area jln. Adi Sucipto Lalu Supriadi, sosok pemimpin yang suka berkebun

Sudah menjadi tanggung jawab setiap kepala keluarga masyarakat untuk bijak memanfaatkan setiap jengkal tanah yang ada diperkarangan area rumah masing masing selain sebagai sarana keperluan rumah tangga sehari hari, ketahanan pangan juga dapat dijadikan sebagai antisipasi disaat dan pasca pandemi covid 19.

Foto : Area Kecil tepat disamping Kantor Kelurahan Dayen Peken yang dijadikan kebun bercocoktanam sebagai Pilot Project Ketahanan Pangan.

Turut hadir pada perawatan dan pemuliharaan kebun di dalam kawasan perkarangan kelurahan Dayen Pekan diantaranya adalah ;  Ibu ibu PKK yang diketuai oleh ibu Muzayana, Kaling Dayen Peken Lalu Supriadi, Staff Kelurahan Abdurrahim, ibu Eni dan Mujmal selaku Linmas serta Bhabinsa Abi Dardak dan Bhabinkamtibmas dari kesatuan TNI dan POLRI  (po/red)

 

 

 

About Post Author