18/05/2024

AsiaNationNews.com

Honesty – integrity – Trust

Polda NTB Kerahkan Segerombolan Anjing Pelacak Dan Peledak Sebagai Langkah Pengamanan Event MotoGP Di Mandalika

20 Maret 2022

 

Laporan / Foto  : Dana

Editor : PO

 

Polda NTB Kerahkan Segerombolan Anjing Pelacak Dan Peledak Sebagai Langkah Pengamanan Event MotoGP Di Mandalika

 

 

Asia Nation News, Mandalika – Untuk memberikan keamanan selama event motoGp berlangsung, Polda NTB mengerahkan 17 ekor anjing pelacak K-9 untuk mengamankan event MotoGP 2022 Mandalika, minggu(20/03/2022).

Aipda Putu Sugiarte pada saat diwawancara oleh awak media, mengatakan, untuk pengamanan MotoGP ini, kami dari Polda NTB menyediakan dua ekor anjing pelacak dan kita juga meminta bantuan dari Mabes Polri  Polda Bali dan Jawa Timur untuk jenis anjing peledak dan total keseluruhan anjingnya sebanyak 17 ekor.
“Anjing pelacak ini memiliki keahlian dalam pengendalian masa dan huru hara,” ujarnya

Dikatakannya, ada dua ekor anjing peledak yang disediakan oleh Polda NTB. Untuk pengendalian massa dan huru haranya ada 3 ekor. Sedangkan yang dari luar untuk Jawa Timur, Bali dan Mabes Polri itu anjingnya bagian peledak semua.

“Karena Sirkuit Mandalika areanya luas sehingga kita membutuhkan anjing yang banyak,” pungkas Ipda Putu Sugiarte.

Untuk keamanan kata Sugiarte, kita sudah datang sebelum dimulai eventnya, jadi kita sudah datang di area sirkuit Mandalika 3 jam sebelum event dimulai untuk kita steril. “Jadi sebelum penonton masuk dan datang kita sudah seterilkan,” ujarnya.

Untuk personelnya, dari Polda NTB ada 15 orang dengan anjing pelacak dari Polda NTB sebanyak 5 ekor.

Sedangkan untuk pawang, ada 5 orang. “Tugas Kami dibagian sterilnya. Untuk mengetahui bahwa ada masyarakat yang membawahkan sesuatu kami dibantu dengan alat metal detektor jadi kita mengantisipasi yang sebelumnya,” terang Sugiarte. (Dana)

About Post Author