29/03/2024

AsiaNationNews.com

Honesty – integrity – Trust

PJ. WALIKOTA LANGSA GELAR APEL GABUNGAN

5 September 2022

 

 Laporan : PO

Release : M. Husin S. Sos,

 

PJ. WALIKOTA LANGSA GELAR APEL GABUNGAN

 

 

Kota Langsa (ANN) – Ada 7 (Tujuh) poin penting tentang program-program Pemerintah Pusat yang harus ditindak lanjuti oleh daerah yang pertama membangun komunikasi positif dengan para pihak terutama legislatif, alim ulama, dan elemen masyarakat lainnya dalam upaya menjaga kekompakan dan keharmonisan,demikian disampaikan PJ. Walikota Langsa Ir. Said Mahdum Madjid pada Apel Gabungan di Halaman Pendopo Walikota Langsa. Senin (5/9/2022)

Kemudian Said Mahdum Madjid menambahkan, kedua menjalankan sistem pemerintahan dengan transparan, Akuntabel dan taat hukum. Ketiga Melaksanakan instruksi Pemerintah Aceh untuk medukung Gerakan Imunisasi dan Stunting Aceh (GISA) sebagai upaya penurunan angka stunting sekaligus meningkatkan capaian imunisasi pada anak. Keempat peningkatkan inflasi di Aceh cukup tinggi jadi di harapkan untuk Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) mengoptimalkan kinerjanya dan berkolaborasi dengan pihak terkait agar menurunnya tingkat inflasi di Aceh. kelima dana desa yang dikucurkan pemerintah agar dikelola dengan baik, mengedepankan pengawasan dan pendampingan oleh Pemerintah Gampong, agar dana tersebut lebih tepat sasaran dan bermanfaat terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Selanjutnya poin keenam ditegas mendukung rencana optimalisasi pelabuhan Kuala Langsa, ASN agar dapat memfasilitasi, memberikan perhatian khusus terhadap peningkatan dan pengembangan pelabuhan. Terakhir Said Mahdum Madjid meminta agar semua mendorong tahapan Pemilu Kada berjalan lancar, demi kesuksesan pelaksanaannya di Kota Langsa pada tahun 2024. Kemudian memberikan apresiasi yang tinggi kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang hadir pada pelaksanaan apel agar seluruh ASN Pemko Langsa meningkatkan kinerjanya terutama yang berhubungan dengan pelayanan kepada masyarakat.

Apel Gabungan  perdana berakhir Pukul 09:00 WIB dihadiri  oleh. Sekretaris Daerah, Para Asisten dan Staf Ahli, Para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah), Para Pejabat Struktural/Fungsional, dan Para Kepala Sekolah TK, SD, SMP Negeri/swasta di wilayah Kota Langsa.

Foto : Interviu Pj. Walikota langsa terkait dengan kelanjutan pembangunan Kedepan sesuai Visi dan Misi UMARA

Pj. Walikota Langsa Said Mahdum Madjid, juga sempat diwawancarai terkait beberapa pokok penyelesaian yang menjadi PR beliau, selain membangun komunikasi positif dengan para pihak terutama legislatif, alim ulama, dan elemen masyarakat lainnya dalam upaya menjaga kekompakan dan keharmonisan juga ada beberapa perihal yang menjadi tujuh (7) poin penting seperti, menjalankan sistem pemerintahan dengan transparan, Akuntabel dan taat hukum, Melaksanakan instruksi Pemerintah Aceh untuk medukung Gerakan Imunisasi dan Stunting Aceh (GISA),  upaya menurunkan tingkat inflasi, Mengelola Dana Desa dengan baik, pengawasan dan pendampingan oleh Pemerintah Gampong, optimalisasi pelabuhan Kuala Langsa, serta mendorong tahapan Pemilu Kada berjalan lancar.

Semua laporan lengkap terkait apel gabungan tersebut pihak Aradroe Media yaitu ANN dan Bidik Aceh memperoleh melalui whatsapp Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (KOMINFO) Kota Langsa Yakni M. Husin S. Sos, MM (**)

About Post Author