Perusahaan MiGas Berikan Bantuan Bibit Unggul Bagi Masyarakat Indra Makmur Aceh Timur

28 Agustus 2021

 

 

  Laporan : Ray

 

Perusahaan MiGas Berikan Bantuan Bibit Unggul Bagi Masyarakat Indra Makmur Aceh Timur

 

IDI (ANN) – Perusahaan MiGas di Aceh Timur memberikan bantuan bibit dan penanaman perdana bagi masyarakat sekitar area lokasi perusahaan pada Jum’at (27/08/2021).

Perusahaan tersebut yaitu PT Medco E&P Malaka (Medco E&P) yang terus mendukung pengembangan potensi pertanian dan perkebunan masyarakat sekitar di kecamatan indra makmur.

Ini adalah Salah satu program pemberdayaan masyarakat, dan merupakan hasil dari musyawarah masyarakat dengan Perusahaan.

Kali ini, PT Medco E&P Malaka (Medco E&P) membantu mereka yang tergabung dalam beberapa kelompok dengan memberikan 6.500 bibit batang bawah, 305 bibit unggul tanaman buah dan perlengkapan pendukung serta mengaktifkan tenaga pendamping lokal untuk petani di sana.

Penyerahan dan penanaman perdana bibit tersebut dilakukan secara langsung oleh Field Relation Manager Medco E&P Malaka Rivian Pragitta Oktara pada Jumat (27/8) di Kantor Kecamatan Indra Makmu.

Kegiatan pemberian bantuan ini yang berlangsung di gedung aula Kantor kecamatan Indra makmu yang dihadiri oleh aparat Pemerintah Kabupaten Aceh Timur, diantaranya dari Dinas Pertanian dan Perkebunan, Kecamatan Indra Makmu, aparat keamanan dan tokoh masyarakat dimana dalam pelaksanaan kegiatan ini dengan tetap menggunakan protokol kesehatan.

Adapun jenis bibit yang dibutuhkan masyarakat dari hasil musyawarah adalah durian, mangga, rambutan, lengkeng, jambu Kristal, jeruk, anggur brazil.

General Manager Medco E&P Malaka Susanto berharap program hortikultura ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat dan membantu menjaga pelestarian lingkungan di sekitar area operasi, terutama di lahan-lahan masyarakat.

“Dengan program ini, Medco E&P dapat maju bersama dengan masyarakat melalui pengembangan potensi-potensi perekonomian masyarakat,” ujar Susanto. (Ray)

admin

Next Post

Asap Pekat Dari Api Yang Menghanguskan Kedai Warga

Sab Agu 28 , 2021
28 Agustus 2021       Laporan : Ray   Asap Pekat Dari Api Yang Menghanguskan Kedai Warga   IDI (ANN) – Warga sekitar dihebohkan dengan terlihatnya asap pekat dari sebuah rumah didesa Kuta blang, kecamatan Idi Rayeuk, kabupaten Aceh Timur. Ternyata gumpalan asap tersebut berasal dari rumah ka Du, […]

Breaking News

Contains all features of free version and many new additional features.

Kategori