Persaudaraan Bela Diri Kempo Indonesia ( PERKEMI ) Dan Sekolah SMAN 1 Kota Langsa Sepakat Lahirkan Calon Atlet

10 Agustus 2021

 

 Laporan : PO

Persaudaraan Bela Diri Kempo Indonesia (PERKEMI) Dan Sekolah SMAN 1 Kota Langsa Sepakat Lahirkan Calon Atlet

 

Kota Langsa (ANN) – Pertemuan antara Pengurus Persaudaraan Bela Diri KEMPO Indonesia ( PERKEMI ) demgan Kepala Sekolah SMAN 1 Kota Langsa. Senin (9/8/21).

Dalam perbincangan antar kedua pihak telah sepakat untuk melahirkan calon calon atlet untuk cabang oleh raga bela diri tersebut (Kempo) sebagai persiapan untuk keikutsertaan sekolah dalam menyalurkan prestasi peserta didik (murid) dikancah olah raga dikejuaraan antar sekolah, daerah dan nasional yang tentunya bukan saja membanggakan diri dan keluarga namun juga mengharumkan nama sekolah dan daerah mereka kelak.

Foto : dari kiri, Deni Luthan S.Sos I, Elvy Faisal SE, Sayed Oestman SE dan Muktar Janan S.Pd M.Pd.

Sekrataris PERKEMI Kota Langsa, Elvy Faisal SE mengatakan ” Kita akan mensasarkan calon atlet yang pas dan tepat sasar khususnya mereka (anak didik) yang masih duduk dibangku sekolah yang sejajar Sekolah menengah pertama (SMP) dan menengah atas (SMA) serta Sekolah menengah kejuruan (SMK) baik dibawah yayasan, kementerian pendidikan maupun kementerian agama ” terus bersinergi dengan pihak sekolah, pungkasnya.

Elvy juga menambahkan ” Sebelum ini kita (Perkemi) sudah menempatkan Dojo (tempat latihan) di SMK 2 (STM), SMPN 3untuk diperingkat Universitas yakni di DoJo Universitas Samudera (UNSAM) sementata di Universitas Cot Kala masih dalam perencanaan.

Turut hadir dalam pertemuan itu adalah Senpai Deny (II DAN) dari Perkemi Aceh Timur sebagai pemerhati teknis.

Foto : Wakil Ketua Dan Sekretaris PERKEMI Kota Langsa, Pak Os dan Faisal.

Kempo merupakan salah satu Cabang Olahraga (cabor) dibawah naungan KONI Kota Langsa yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Langsa, H. Usman Abdullah SE. Dimana beliau (walikota) selalu menghimbau kepada semua cabang olah raga terus giat berjuang dalam mendulang medali dan Insta Allah PERKEMi siap menyumbang medali utk Kota Langsa.

Sementara itu Sayed Oestman SE yang merupakan Wakil Ketua PERKEMI Kota Langsa juga memgharapkan kepada semua elemen masyarakat khususnya kepada orang tua agar memupuk keinginan anak anak mereka selain dapat menjaga stamina kesehatan tubuh juga dapat mencipta prestasi melalui olahraga bela diri Kempo tersebut sekaligus sebagai penjagaan dan pertahanan diri dari buly atau orang jahat. ” Tutur nya pada media Asia Nation News (ANN).

Foto : Berbaju loreng biru Deni Pelatih Atim (II DAN), Elvy Faisal (Sekretaris Perkemi) Kota Langsa, Pak Os (berkacamata) bersama Kenshi bermacam peringkat sabuk.

Wakil ketua Perkemi yang akrab disapa dengan panggilan “Pak Os” juga menjelaskan kisah seni bela diri  ” Untuk meneruskan warisan seni bela diri itu di yang dibawa dari Jepang ke Indonesia oleh tiga pemuda pada masa itu yaitu Utin Sahras (almarhum), Indra Kartasasmita dan Ginanjar Kartasasmita, yang dulunya khusus untuk orang orang tertentu secara tertutup akhirnya membentuk suatu organisasi olahraga Shorinji Kempo, yang bernama PERKEMI (Persaudaraan Bela Diri Kempo Indonesia) pada tanggal 2 Februari 1966, kini terbuka untuk seluruh rakyat Indonesia. (PO)

admin

Next Post

Polres Aceh Timur Gelar Kegiatan Sosial Dalam Rangka Memperingati Tahun Baru Islam 1443 H

Rab Agu 11 , 2021
11 Agustus 2021       Laporan : Ray   Polres Aceh Timur Gelar Kegiatan Sosial Dalam Rangka Memperingati Tahun Baru Islam 1443 H   IDI (ANN) – Dalam memperingati Tahun Baru Islam 1443 Hijriah, Polres Aceh Timur beserta polsek jajaranya pada Selasa (10/08/2021), menggelar sejumlah kegiatan sosial, seperti; santunan […]

Breaking News

Contains all features of free version and many new additional features.

Kategori