29/03/2024

AsiaNationNews.com

Honesty – integrity – Trust

Peresmian Dan Penyerahan Pustu Se-KLU Oleh UNDP Di Rangsot Desa Sigar Penjalin

1 November 2021

Laporan : Tio.Af

 

Peresmian Dan Penyerahan Pustu Se-KLU Oleh UNDP Di Rangsot Desa Sigar Penjalin

KLU- (ANN)– Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu SH resmikan 8 fasilitas kesehatan di Lombok Utara proyek UNDP-PETRA secara simbolis dilakukan di Puskesmas Pembantu (Pustu) Rangsot Desa Singgar Penjalin(1/11). Hadir pula Anggota DPRD KLU Adam Malik SIP,Perwakilan UNDP Petra Nurjanah, Plt. Kadis Kesehatan KLU dr. H. Abdul Kadir, Kalaksa BPBD KLU M Zaldy Rahadian ST, Para Kepala Puskesmas, Kepala Desa Singgar Penjalin Zawil Fadli serta undangan lainnya.

Sebelum meresmikan Pustu Bupati Djohan menyampaikan Kepedulian Pemerintah Jerman melalui UNDP Petra pada daerah KLU sangat luar biasa total ada 14 bangun yang di berikan pada NTB 12 diantaranya ada di KLU dengan 4 SMK dan 8 Pustu yang diresmikan dan diserahkan.

“Kami atas nama Pemda menyampaikan terimakasih pada para Donatur dan Para lembaga Internasional dan Nasional lebih khusus pada UNDP Petra yang memberikan perhatian dan membantu percepatan pemulihan pasca bencana di KLU ini,”ungkapnya

Tugas daerah melalui dinas kesehatan nantinya dengan adanya Bangunan Pustu menempatkan tenaga kesehatan dan melengkapi alat-alat medis yang dibutuhkan supaya masyarakat yang ada disekitar wilayah Dusun Rangsot jika ada keluhan atau sakit bisa kesini tidak langsung ke Puskesmas atau RSUD KLU.

“Dengan adanya Pustu yang dibangun mempermudah pelayanan masyarakat di Desa masing-masing mudah dijangkau oleh masyarakat”ungkapnya

Dalam pada itu Stakeholder Liaison Associate UNDP Petra Nurjanah mengungkapkan 12 bangun yang ada di Lombok Utara adalah Project dukungan dari pemerintah federal Jerman dan KFW untuk pemulihan pasca bencana gempa bumi tahun 2018 dimana awalnya meminta 15 Pustu hanya 8 yang disetujui dan diberikan.

” Harapan kami pembangunan Pustu ini berguna dengan baik mengingat pustu ini menjadi kebutuhan mendesak masyarakat terkait dengan layanan kesehatan,” harapnya

Kegiatan diakhiri dengan penandatanganan Prasasti dan pemotongan Pita oleh Bupati yang disaksikan oleh undangan lainnya.
(Tio-AF)

About Post Author